Follow our news chanel

Polisi ungkap penjualan online sopi di Merauke

Petugas menunjukan barang bukti sopi yang diduga siap dijual secara daring di Merauke, Kamis (16/4/2020) - Jubi/Frans L Kobun.
Polisi ungkap penjualan online sopi di Merauke 1 i Papua
Petugas menunjukan barang bukti sopi yang diduga siap dijual secara daring di Merauke, Kamis (16/4/2020) – Jubi/Frans L Kobun.

Papua No.1 News Portal | Jubi

Merauke, Jubi – Polisi mengungkap bisnis minuman keras lokal yang diduga dipasarkan secara daring atau online di Merauke. Bisnis tersebut termasuk modus baru untuk menyiasati razia oleh aparat.

“Ada modus baru dimainkan (diterapkan) penjual. Mereka telah berulang kali digerebek polisi sehingga menggunakan sistem penjualan online,” kata Kepala Unit Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu Polres Merauke Ipda Edi Susanto, Kamis (16/4/2020).

Pelaku selama ini membuka usaha penjualan minuman keras jenis sopi di Jalan Ampera IV, Kelurahan Maro. Usaha tersebut kembali digerebek polisi, kemarin. Petugas menduga pelaku juga bertransaksi melalui daring dengan para pelanggan mereka.

Dalam penggerebekan tersebut, petugas menyita minuman sopi yang dikemas dalam 45 botol bekas air mineral, dan siap dijual. Namun, mereka gagal menangkap pelaku.

“Berbekal laporan dari masyarakat, anggota (polisi) melakukan penggerebekan. Kami bentuk (mengerahkan) dua tim mobil patroli untuk menggerebek lokasi tersebut,” ujar Edi.

Kepala Subbagian Humas Polres Merauke AKP Arifin menambahkan hasil penggerebekan telah disita sebagai barang bukti. Selanjutnya, 45 botol sopi tersebut akan dimusnahkan. “Anggota (polisi) telah berupaya menangkap pelaku (penjual sopi), tetapi yang bersangkutan melarikan diri sebelum operasi (penggerebekan).”  (*)

Loading...
;

 

Editor: Aries Munandar

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top