Follow our news chanel

Polisi Yahukimo bantu warga bersihkan sampah

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Yahukimo, Jubi – Pemandangan tak biasa ditemui di Pasar Baru, Kota Dekai beberapa waktu lalu. Sejumlah personel Kepolisian dari Polres Yahukimo terlihat membersihkan sampah yang ada di sepanjang pasar dibantu beberapa warga. kegiatan serupa juga ternyata digelar di sejumlah Masjid di Kota Dekai.

Kapolres Yahukimo, AKBP Angling Guntoro, juga terjun langsung dalam kegiatan bakti sosial yang digelar dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-72 yang jatuh pada 1 Juli mendatang. Dalam kegiatan bakti sosial ini, sebanyak 60 personel dikerahkan untuk melakukan aksi bersih bersih di pasar dan rumah ibadah.

"Dalam peringatan HUT Bhayangkara ke-72 ini kita menyelenggarakan kegiatan kerja bakti sosial bersama masyarakat. Hari ini kita di Pasar baru dan juga di Masjid. Besok 13 Juni kita ke Gereja. Dengan harapan bahwa partisipasi kami kiranya membantu keindahan dan kerapian tempat-tempat fasilitas umum yang ada di Dekai," kata Kapolres.

Sementara itu, Kepala Pasar Baru Dekai, Muli Kogoya mengapresiasi kegiatan yang digelar oleh Polres Yahukimo. Menurutnya, selama ini kegiatan kerja bakti hanya dilakukan oleh para pedagang. Kegiatan yang dilakukan Polres ini merupakan hal baru bagi masyarakat. Pihaknya berharap, kegiatan semacam ini bisa digelar secara rutin oleh Polres.

“Sejak tahun 2016 sampai 2018 ini pembersihan sampah-sampah ini kami tanggung sendiri tanpa ada kerja sama. Hari ini saya sangat terbantu sekali karena Polres datang meringankan beban kami disini. Jadi saya berterima kasih,” kata Kogoya.

Kegiatan kerja bakti disertai kegiatan sosial ini rencananya akan berlangsung hingga perayaan HUT Bhayangkara pada 1 Juli 2018. Polres juga tengah mengagendakan berbagai kegiatan untuk menyemarakkan perayaan HUT Bhayangkara ke 72. (*)

Loading...
;

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top