Polisi yang menyewa rumah akan tempati rusun

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Merauke, Jubi – Kapolda Papua, Irjen Pol Paulus Waterpauw meresmikan rumah susun (rusun) berlantai tiga dengan jumlah 48 kamar. Peresmian rusun ditandai dengan pengguntingan pita dan meninjau sejumlah ruangan.

Kapolda dalam sambutannya Rabu (5/4/2017) mengatakan, rusun yang dibangun,  bersumber dari anggaran kementerian perumahan rakyat beberapa tahun silam. Setelah bangunan dirampungkan, hari ini diresmikan sekaligus dapat ditempati.

“Saya minta Kapolres Merauke, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Taufiq Irpan Awaluddin agar dapat mengatur sehingga rusun yang  ditempati adalah anggota polisi yang masih tinggal di rumah sewa sampai sekarang,” pintanya.

Dengan pembangunan rusun bagi anggota polisi, lanjut Kapolda, secara tidak langsung membantu kepada mereka yang belum memiliki rumah sampai sekarang. “Ya, dengan sendirinya akan membantu pembiayaan juga. Artinya, selama ini anggota tinggal di rumah sewa dan membayar setiap bulan, kini sudah ada keringanan,” tuturnya.

Kapolda berharap agar setelah ditempati, rusun yang ada dijaga dan dirawat dengan baik. Sehingga dapat bertahan lama. Ini tergantung kesadaran  para penghuni.

“Tentunya kita akan terus meningkatkan fasilitas termasuk menambah bangunan baru lain. Namun utamanya adalah lahan yang harus dipersiapan terlebih dahulu,” pinta Kapolda lagi.

Loading...
;

Bupati Merauke, Frederikus Gebze menambahkan, pihaknya akan terus melakukan koordinasi dan kerjasama  bersama kepolisian untuk mendukung fasilitas bagi Polres setempat.

“Saya  mengharapkan agar bangunan rumah susun yang ada dirawat dan dijaga baik, setelah nanti ditempati anggota polisi,” katanya. (*)

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top