Follow our news chanel

Polres Jayapura Kota berubah status menjadi Polresta 

Kapolda Papua Irjen Paulus Waterpauw berfoto bersama jajaran personil Polresta Jayapura dan Forkopimda Kota Jayapura. - Jubi/Alex
Polres Jayapura Kota berubah status menjadi Polresta  1 i Papua
Kapolda Papua Irjen Paulus Waterpauw berfoto bersama jajaran personil Polresta Jayapura dan Forkopimda Kota Jayapura. – Jubi/Alex

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Kepolisian Resor Jayapura Kota dinaikan statusnyamenjadi Kepolisian Resor Kota atau Polresta Jayapura. Pengukuhan Polresta Jayapura dilakukan oleh Kepala Kepolisian Daerah Papua, Irjen Paulus Waterpauw di Jayapura pada Kamis (27/2/2020).

Pengukuhan itu yang dipusatkan di Markas Polresta Jayapura itu dihadiri oleh Wakil Walikota Rustam Saru dan sejumlah anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kota Jayapura. Pengukuhan itu ditandai dengan pergantian nama di lengan baju dinas para personil Polresta Jayapura.

“Dengan adanya peningkatan status ini, berarti ada perubahan signifikan dalam struktural, yang mana [jabatan] Kapolresta Jayapura akan dijabat oleh seorang [berpangkat] Komisaris Besar. Saat ini, pejabat yang ada baru bersifat pejabat sementara. Dalam waktu dekat akan dinaikan pangkatnya dari AKBP menjadi Kombes,” kata Paulus Waterpauw usai acara pengukuhan itu.

Waterpauw meminta agar jajaran Polresta Jayapura untuk meningkatkan kinerja dan displin kerjanya, mengingat ibu kota provinsi selalu penuh dengan dinamika kehidupan masyarakat. Dinamika itu tentunya menambah berbagai persoalan, baik yang dilakukan pribadi atau kelompok.

“Saya harap Kapolresta dan jajarannya tidak berbangga diri dengan adanya peningkatan status ini. Pelayanan dan komunikasi dengan semua stakeholder harus dilakukan secara baik. Kerja teman-teman di Polresta ini harus dua kali lebih aktif [dibandingkan] teman-teman yang ada di wilayah lain,” ujar Waterpauw.

Ia menambahkan Polda Papua sudah meminta Kapolri untuk menaikkan status sejumlah Polres menjadi Polresta. Kenaikan status itu diajukan untuk Polres Merauke, Polres Baik, Polres Timika, dan Polres Jayawijaya.

Loading...
;

“Kapolri sudah meminta kami membuat telaah staf untuk [mempersiapkan] perubahan-perubahan itu. Kami akan kaji itu, dengan mempertimbangkan alam, cuaca, geografis, karakteristik masyarakat dan lainnya, kemudian melaporkan ke Kapolri. Mudah-mudahan ini bisa terjawab segera, karena dengan perubahan status tentu harus ada penambahan kekuatan jumlah personil maupun peralatan,” ujar Waterpauw.(*)

Editor: Aryo Wisanggeni G

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top