Follow our news chanel

Polres Jayawijaya berencana jadikan dragbike kompetisi rutin

Polres Jayawijaya berencana jadikan   dragbike kompetisi rutin 1 i Papua
Kapolres Jayawijaya menyerahkan piala kepada juara umum pada perlombaan dragbike 2019-Jubi/Islami

Wamena, Jubi – Polres Jayawijaya berencana menyelenggarakan perlombaan atau kompetisi balap dragbike yang akan dijadikan agenda rutin. Usai sukses mengadakan Bhayangkara Dragbike 201 M di sirkuit non permanen Sinapuk, Wamena 28-29 Juni 2019.

Dragbike yang diselenggarakan jelang HUT Bhayangkara ke 73 itu, diikuti kurang lebih 200 pembalap dari berbagai kelas yang dilombakan, dengan harapan dapat menjaring atlet-atlet dragbike dari Jayawijaya.

“Kegiatan ini guna menjaring atlet-atlet dragbike dan baru pertama kali diadakan di Wamena selama ini. Kami harap, ke depan acara berikutnya tetap dilakukan, agar dari Jayawijaya bisa muncul bibit maupun atlet-atlet dragbike untuk kemajuan otomotif ke depannya,” kata Kapolres Jayawijaya, AKBP Tonny Ananda Swadaya usai penutupan dragbike 2019 di sirkuit non permanen Sinapuk Wamena, Sabtu (29/6/2019).

Ia mengakui jika hal semacam ini akan terus dilakukan, karena merupakan agenda khusus Kepolisian Resor Jayawijaya agar lebih memberikan motivasi kepada pemuda pemudi di Jayawijaya, sehingga ke depan dapat membawa nama daerahnya menjadi atlet dragbike di tingkat provinsi.

Kasat Lantas Polres Jayawijaya, AKP Ardhie Demastyo selaku ketua panitia mengatakan, meski dalam penyelenggaraan dragbike pertama ini masih banyak kekurangan, namun hal itu dijadikan evaluasi dalam pelaksanaan di tahun akan datang.

“Kita akan memperbaiki apapun dalam event ini sehingga dalam pelaksanaan event dragbike kedua tahun depan, bisa lebih baik lagi,” katanya.

Sekda Jayawijaya, Yohanes Walilo mengatakan pemerintah mendukung kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka mendorong pemuda Jayawijaya menyalurkan bakatnya dalam bidang otomotif.

Loading...
;

“Ini bagus dari pada anak-anak muda balap-balapan di jalan raya, dengan adanya kegiatan lomba seperti ini dapat menyalurkan hobi mereka di bidang otomotif,” ujar Walilo.

Dalam perlombaan dragbike itu, tim dari Pusaka Racing keluar sebagai juara umum, dimana di berbagai kelas yang diturunkan mampu menjadi juara. (*)

Editor: Syam Terrajana

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top