Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Polres Jayawijaya gelar rekonstruksi kasus penembakan karyawan PT Istaka Karya

Rekonstruksi kasus penembakan terhadap karyawan PT Istaka Karya di Mapolres Jayawijaya - Jubi/Islami
Polres Jayawijaya gelar rekonstruksi kasus penembakan karyawan PT Istaka Karya 1 i Papua
Rekonstruksi kasus penembakan terhadap karyawan PT Istaka Karya di Mapolres Jayawijaya – Jubi/Islami

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Wamena, Jubi – Kepolisian Resor Jayawijaya bersama Kejaksaan Negeri Jayawijaya menggelar rekonstruksi kasus penembakan yang menewaskan 16 pekerja PT Istaka Karya pada 2 Desember 2018 lalu. Rekonstruksi itu digelar di halaman Markas Kepolisian Resor Jayawijaya di Wamena, ibukota Kabupaten Jayawijaya, Papua, pada Kamis (15/8/2019).

Dalam rekonstruksi tersebut, polisi dan jaksa menghadirkan seorang tersangka berinisial MG. Kaur Reserse Kriminal Kepolisian Resor (Polres) Jayawijaya, Ipda Alexander mengatakan, keterlibatan MG dalam kasus penembakan di Puncak Kabo, Distrik Yigi, Nduga itu adalah sebagai simpatisan kelompok bersenjata yang dipimpin Egianus Kogoya. Akan tetapi, MG bukan anggota kelompok bersenjata itu.

Polres Jayawijaya gelar rekonstruksi kasus penembakan karyawan PT Istaka Karya 2 i Papua

“Keterlibatan MG ini tidak termasuk dalam kelompok bersenjata pimpinan Egianus Kogoya. Ia hanya masyarakan yang direkut. MG ditangkap oleh satgas Nemangkawi di Sinakma, Kabupaten Jayawijaya [pada] Mei 2019, dan diserahkan ke Polres Jayawijaya,” katanya.

Pada Kamis, MG melakukan sekitar 30 adegan yang merekonstruksi penembakan tersebut. Jaksa Penuntut Umum dari Kejaksaan Negeri Jayawijaya, Febiana Wilma Sorbu menyampaikan rekonstruksi itu digelar agar pihaknya bisa melihat apa yang terjadi, dan mengetahui proses terjadinya penembakan terhadap para pekerja PT Istaka Karya.

“Ada 30-an adegan di rekonstruksi ini sesuai keterangan tersangka. Nantinya satu persatu [adegan] itu dijelaskan dalam berkas perkara,” katanya.(*)

Editor: Aryo Wisanggeni G

Loading...
;

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top