Polres Jayawijaya siap amankan Natal dan Tahun Baru

Apel gelar pasukan dalam rangka operasi lilin 2019 Polres Jayawijaya. -Jubi/Islami
Polres Jayawijaya siap amankan Natal dan Tahun Baru 1 i Papua
Apel gelar pasukan dalam rangka operasi lilin 2019 Polres Jayawijaya. -Jubi/Islami

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Wamena, Jubi – Sebanyak 120 personel gabungan baik Polri, TNI, Basarnas dan stakeholder lainnya mengikuti apel gelar pasukan operasi lilin di Mapolres Jayawijaya, Kamis (19/12/2019), yang akan berlangsung hingga 1 Januari 2020.

Kapolres Jayawijaya, AKBP Dominggus Rumaropen mengatakan, gelar pasukan operasi lilin jelang Natal dan Tahun Baru ini untuk mengecek kesiapsiagaan personel, maupun sarana prasarana serta pemetaan ancaman kerawanan gangguan kamtibmas di Jayawijaya.

“Sehingga dapat mencegah berbagai potensi kerawanan yang tidak menutup kemungkinan mengganggu menjelang Natal dan memasuki tahun baru nanti. Yang menjadi potensi ancaman keamanan di Jayawijaya ini, masih banyak ditemukan pengaruh minuman beralkohol, sehingga razia terhadap tempat-tempat penjualan minol di Jayawijaya terus digencarkan,” kata kapolres.

Ia menjelaskan jika dalam pengamanan ibadah Natal, seluruh personel akan disiagakan untuk memberi kenyamanan warga dalam menjalankan ibadah maupun jelang pergantian tahun nanti.

“Pengerahan personel saat pengamanan ibadah pada 24, 25, 26 dan 31 Desember, serta patroli pada 1 Januari 2020 akan terus dilakukan dengan didukung oleh TNI, Radio Amatir Penduduk Indonesia (RAPI) serta keterlibatan masyarakat dalam menjaga ibadah di gereja-gereja yang ada,” katanya.

Terpisah Bupati Jayawijaya, Jhon R Banua mengimbau masyarakat yang akan melaksanakan Natal dan Tahun Baru, bersama-sama menjaga Jayawijaya agar tidak timbul persoalan yang tidak diinginkan.

Loading...
;

“Ada informasi apa pun segera masyarakat laporkan kepada kepala distrik maupun kepala kampung yang ada. Untuk gangguan keamanan karena minuman beralkohol, terus dilakukan razia bersama kepolisian dan TNI,” kata Banua. (*)

 

Editor: Kristianto Galuwo

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top