Polres Manokwari mutasi lima pejabat utama

Polres Manokwari mutasi lima pejabat utama 1 i Papua
Upacara sertijab lima pejabat utama Polres Manokwari. (Jubi/Hans Arnold Kapisa).

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Manokwari, Jubi – Kepolisian Resort Manokwari, Polda Papua Barat melakukan serah-terima jabatan (Sertijab) lima pejabat utama yang dipimpin langsung oleh Kapolres Manokwari, AKBP Deddy F. Millewa, Kamis, (9/4/2020) di Mapolres Manokwari.

Dalam upacara Sertijab tersebut, jabatan Wakapolres Manokwari yang sebelumnya dijabat oleh Kompol Winarto, kini berpindah ke Kompol Andarias Lipan yang sebelumnya menjabat sebagai kepala bagian perencanaan (Kabag ren) Polres Manokwari.

Sementara Kompol Winarto, bertugas sebagai LO (penghubung) Polres Maybrat, di bawah kendali Polda Papua Barat.

Kapolres Manokwari, AKBP Deddy F.Millewa, mengatakan proses mutasi di internal Polri merupakan kewajaran dalam rangka penyegaran organisasi, sehingga tak ada yang spesial.

Dia pun memberikan apresiasi kepada pejabat lama Wakapolres Manokwari, yang telah mengabdi kepada negara dan mengukir prestasi dalam menjalankan tugas Kepolisian di Polres Manokwari untuk melayani masyarakat.

Ada pun empat pejabat utama Polres Manokwari lainnya yang dimutasi adalah AKP Subiyanto, menjabat sebagai Kabag Sumda Polres Manokwari, dari jabatan sebelumnya sebagai Kasat Binmas. Posisi Kasat Bimas dijabat oleh AKP Johnny H.Samallo.

Loading...
;

Selanjutnya, jabatan Kapolsek kota Manokwari dari IPTU Hanny J.Salamena diserahkan kepada AKP Sunarko. Sementara IPTU Hanny J.Salamena dimutasi dengan jabatan baru sebagai Kasat Lantas Polres Teluk Wondama.

Pejabat LO Polres Maybrat, Kompol Winarto mengatakan, bertugas di tempat baru adalah amanah yang harus dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab.

“Jabatan baru adalah amanah. Saya mohon pamit dari Polres Manokwari, terima kasih atas bimbingan pimpinan dan kerjasama seluruh perwira dan personel Polres Manokwari,” kata Winarto. (*).

Editor: Syam Terrajana

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending

Terkini

JUBI TV

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top