HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2021

Polres Manokwari tambah personel di lima TPS PSU

Suasana salah satu TPS di Manokwari saat Pemilu 17 April 2019. Sabtu besok, 5 TPS di Manokwari akan lakukan PSU. (Jubi/Hans Arnold Kapisa).
Polres Manokwari tambah personel di lima TPS PSU 1 i Papua
Suasana salah satu TPS di Manokwari saat Pemilu 17 April 2019. Sabtu besok, 5 TPS di Manokwari akan lakukan PSU. (Jubi/Hans Arnold Kapisa).

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Manokwari, Jubi – Kepolisian Resor Manokwari memastikan keamanan dan kelancaran dalam pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) di 5 (lima) Tempat Pemungutan Suara (TPS) di kabupaten Manokwari, dengan menambah personel di tiap TPS.

Kapolres Manokwari, AKBP Adam Erwindi memastikan PSU besok (Sabtu, 27/4/2019) akan berjalan lancar. Untuk menjamin keamanan tersebut, diturunkanlah satu regu personel Polres dan satu regu personel Brimob, serta dibantu tim garnisun (patroli gabungan).

Polres Manokwari tambah personel di lima TPS PSU 2 i Papua

“Kalau dalam surat perintah tugas, sekitar 20 personel anggota mengawal satu TPS ditambah patroli. Tapi kami juga ada siapkan pasukan untuk antisipasi kericuhan di tempat tertentu jika ada gangguan,” ujarnya, Jumat (26/4/2019).

Terkait dengan kategori TPS rawan dalam PSU di Manokwari, Kapolres Erwindi mengakui kelima TPS mendapat perhatian yang sama dalam antisipasi. Hanya saja Polisi akan lebih memaksimalkan pengamanan di TPS 39 komplek Gerakan Merah Putih (GMP) Sanggeng dan di TPS 12 Asrama Tectona Kelurahan Amban, serta TPS 19 Komplek Wosi Gayabaru kelurahan Wosi.

“Kita akan lebih khususkan pengamanan di TPS 39 di Sanggeng, TPS 12 di Amban, maupun  TPS 19 di Wosi. Bukan karena ada apa-apa, tapi memang jumlah DPT (Daftar Pemilih Tetap) di tiga TPS itu capai ratusan pemilih,” ujar Kapolres Erwindi.

Sementara, Ketua KPU Kabupaten Manokwari, Abdul Muin Salewe mengatakan, PSU di kabupaten Manokwari tersebar di dua Disrik yaitu, satu TPS di Distrik Manokwari Selatan dan empat TPS di Distrik Manokwari Barat, sesuai  rekomendasi PSU yang diterima dari Bawaslu kabupaten Manokwari.

Loading...
;

Kata Muin, kebutuhan logistik untuk lima TPS sudah disiapkan, baik surat suara maupun perangkat pelaksana lainnya.

“Sampai tadi malam, semua kebutuhan logistrik sudah tersedia, baik itu surat suara dan perangkat lainnya,” ujar Muin.

Dia mengatakan, lima TPS di Manokwari yang akan melakukan PSU diantaranya, TPS 39 komplek Gerakan Merah Putih (GMP) Sanggeng,  TPS 12 Asrama Tectona Kelurahan Amban, TPS 19 Komplek Wosi Gayabaru kelurahan Wosi, TPS 46 Kampung Bugis kelurahan Wosi, dan TPS 01 Kampung Misapmesi Distrik Manokwari Selatan Kabupaten Manokwari. (*)

Editor      : Edho Sinaga

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top

Pengumuman Lagu
"Tanah Papua"

Sehubungan dengan akan dilakukannya pendaftaran lagu “Tanah Papua” yang diciptakan oleh Bapak Yance Rumbino pada Direktorat kekayaan Intelektual Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia, untuk itu disampaikan kepada seluruh pihak masyarakat yang mengklaim sebagai pencipta lagu “Tanah Papua”, diberi kesempatan untuk mengajukan klaim atau sanggahan lagu tersebut.