Polres Yahukimo ajak seluruh elemen masyarakat cegah penyebaran covid-19

Papua
Foto bersama setelah Syukuran HUT Bhayangkara Kepolisian Republik Indonesia ke-75 tahun di Yahukimo Papua - Jubi/Piter Lokon

Papua No.1 News Portal | Jubi

Dekai, Jubi – Kepolisian Resort (Polres) Yahukimo, Papua, meminta masyarakat untuk patuh pada protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19.

Kapolres Yahukimo AKBP Deni Herdiana mengatakan, saat ini kasus Covid-19 di Indonesia terus bertambah.

Maka ia berharap aparat kepolisian bisa bersinergi dengan pemerintah serta masyarakat untuk bersama-sama mematuhi protokol dan mengupayakan tidak keluar rumah selama penerapan PPKM Mikro.

“Di luar sana, di jakarta peningkatan penderita covid-19 sampai meningkat, untuk itu kita di Yahukimo menjalankan protokol kesehatan. Berupaya menghindari kerumunan dan menjaga jarak, memakai masker dan setiap masuk ke rumah, setiap aktivitas selesai kita melakukan cuci tangan dengan air mengalir. Itu semua kita bisa menolak, menahan dan bisa mengeliminir virus corona,” tutur Kapolres.

Imbauan ini disampaikan Kapolres dalam peringatan ulang tahun Bhayangkara ke-75 di Mako Polres Yahukimo, Sabtu (3/7/2021).

Dalam peringatan itu Kapolres memberikan penghargaan bagi anggota kepolisian terbaik serta pemberian hadia lomba-lomba.

AKBP Deni Herdiana juga mengajak seluruh elemen masyarakat bersama-sama untuk menciptakan susana yang aman, tertib dan damai.

Loading...
;

“Dengan menciptakan situasi itu akan tercipta situasi aman dan damai di masyarakat. Jangan mudah percaya hoaks,  Ini Yahukimo tanah yang diberkati Tuhan. Kita bersama-sama bergandengan tangan untuk menjaga marwa kesucian tanah Yahukimo ini,” harap Herdiana.

Sementara itu, Bupati Yahukimo Didimus menyampaikan rasa terima kasih atas sinergitas yang dibangun dengan pemerintah dalam menjaga dan memberikan keamanan di Yahukimo.

“Dengan adanya hari ulang tahun hari ini, polisi makin terdepan untuk melindungi dan memberikan kenyamanan kepada masyarakat kabupaten Yahukimo. Di sini bisa memberikan aman dan keadilan kepada seluruh warga masyarakat yang ada di kabupaten Yahukimo dan usia ke-75 polisi makin dewasa dalam mengabdi kepada nusa dan bangsa,” tutur Bupati Yahuli.(*)

Editor: Edho Sinaga

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top