Polsek KP3 Laut  Merauke amankan pelaku penyelundup minol

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Merauke, Jubi – Polsek KP3 Laut Polres Merauke kembali mengamankan puluhan botol minuman beralkohol (minol) berlabel dari tangan AS yang hendak diselundupkan melalui KM Sirimau untuk dibawa ke Kabupaten Asmat.

Kapolres Merauke, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Bahara Marpaung, kepada wartawan, Rabu (24/10/2018), mengatakan anggotanya mengamankan minol maupun pelaku penyelundup, saat KM Sirimau akan berangkat ke luar Merauke yang melintasi Asmat.

Saat AS naik kapal, demikian Kapolres, anggotanya mencurigai barang bawaannya. Setelah dilakukan pemeriksaan, ditemukan kurang lebih 26 botol minol berlabel.

Sejumlah minol tersebut, katanya, mulai dari jenis vodka sebanyak 5 botol, anggur orangtua 10 botol, serta beberapa jenis minuman lain.

Dikatakan, anggota juga mengamankan AS dan dibawa ke Polsek KP3 Laut untuk dimintai keterangan. Dari jawabannya, As membawa minol tersebut untuk dikonsumsi sendiri.

Kasubag Humas Polres Merauke, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Suhardi, menambahkan meskipun AS tidak ditahan, namun bersangkutan membuat surat pernyataan secara tertulis.

Loading...
;

Intinya, demikian Suhardi, agar tidak mengulang perbuatan lagi. Jika masih membawa, diproses secara hukum. Barang bukti yang disita, selanjutnya akan dilakukan pemusnahan. (*)

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top