Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Polsek Merauke kota gerebek pabrik milo

Perangkat yang digunakan untuk memproduksi milo jenis sopi – Jubi/Frans L Kobun

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Merauke, Jubi – Kapolsek Merauke Kota, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Dian Peterz, memimpin operasi cipta kondisi bersama sejumlah anggotanya di beberapa titik termasuk di wilayah Kuprik, Distrik Semangga.

Dari operasi tersebut, selain menemukan sejumlah orang mabuk, juga membongkar tempat produksi minuman lokal (milo) jenis sopi oleh salah seorang pelaku atas nama Yan Yowers.

Kepada sejumlah wartawan, Senin (8/7/2019), Dian mengatakan sebelum melakukan operasi, pihaknya telah mengingatkan kepada anggotanya agar mengedepankan tindakan persuasif. Tak melakukan hal-hal di luar aturan yang telah diperintahkan.

“Kami melakukan penyisiran di sejumlah tempat dan berhasil menemukan orang yang sedang meneguk minuman keras. Juga membawa senjata tajam. Lalu membubarkan mereka dan sajam dibawa ke Polsek untuk diamankan,” katanya.

Selain itu, jelas Dian, juga menemukan salah satu  tempat yang memproduksi sopi. Di lokasi tersebut berhasil diamankan sejumlah peralatan berupa dandang dan alat penyulingan.

“Pelaku kita amankan dan bawa ke Polsek Kota untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” ungkapnya.

Loading...
;

Kapolres Merauke, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Bahara Marpaung, menegaskan dalam setiap kesempatan pihaknya selalu memberikan pemahaman kepada masyarakat agar tak memproduksi dan mengedarkan milo. Karena dampaknya sangat luas, ketika orang sudah dalam keadaan mabuk.

“Banyak kasus kriminalitas terjadi selama ini, akibat orang mengkonsumsi minuman beralkohol terlebih dahulu,” katanya. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Baca juga artikel lainnya dari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top