Follow our news chanel

Polsek Sorong Barat bentuk FKPM

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1,

Sorong, Jubi – Kepolisian Sektor (Polsek) Sorong Barat membentuk Forum Kemitraan Polisi dan Masyarakat (FKPM) bersama masyarakat Kelurahan Tanpa Garam, Kota Sorong, Papua Barat.

Pembentukan forum ini dilakukan untuk mengantisipasi dan menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayah hukum Polsek Sorong Barat.

Kepala Polsek Sorong Barat, AKP Junaidi mengatakan forum ini penting demi koordinasi antara masyarakat dengan kepolisian setempat.

“Forum ini dibentuk di seluruh Polda dan kedepan kelurahan lain juga akan dibentuk (FKPM),” katanya ketika dihubungi Jubi dari Sorong, Kamis (9/2/2017).

Ia mengatakan, beberapa hal menjadi alasan Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian melalui Polda Papua Barat dan Polres Sorong Kota untuk menindaklanjuti penyakit-penyakit sosial dalam masyarakat.

Dalam catatan Polsek Sorong Barat terdapat 12 kasus kriminal terjadi di wilayah hukumnya pada awal tahun 2017. Tahun lalu ada 34 kasus.

Loading...
;

Kepala Kelurahan Tanpa Garam, Dorce Jitmau mengapresiasi langkah Polsek Sorong Barat atas terbentuknya forum masyarakat tersebut.

Dorce pun mengharapkan agar semua pihak, baik tokoh masyarakat, agama, adat dan pemuda bekerja sama dalam menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat. Apalagi menjelang pelaksanaan pemilihan kepala daerah serentak tanggal 15 Februari 2017. (*)

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top