Follow our news chanel

Previous
Next

Poltekbang Jayapura berharap siswa-siswi daftar SIPENCATAR 2020

Poltekbang Jayapura saat sosialisasi terpadu perguruan tinggi Kementerian Perhubungan bersama Politeknik Pelayaran Sorong, belum lama ini. - Jubi/Dok. Poltekbang Jayapura
Poltekbang Jayapura berharap siswa-siswi daftar SIPENCATAR 2020 1 i Papua
Poltekbang Jayapura saat sosialisasi terpadu perguruan tinggi Kementerian Perhubungan bersama Politeknik Pelayaran Sorong, belum lama ini. – Jubi/Dok. Poltekbang Jayapura

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Politeknik Penerbangan (Poltekbang) Jayapura kembali melakukan sosialisasi terpadu perguruan tinggi Kementerian Perhubungan bersama Politeknik Pelayanan Sorong, kepada siswa-siswi kelas XII se-Kota dan Kabupaten Sorong, di salah satu hotel di Sorong.
Ditemui di Kantor Poltekbang Jayapura, Selasa (3/3/2020), Direktur Politeknik Pelayaran Sorong, Capt. Wisnu Risianto, mengatakan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Perhubungan membuka kesempatan, khususnya bagi siswa-siswi se-Kota dan Kabupaten Sorong, untuk bergabung dalam perekturan calon taruna-taruni di seluruh perguruan tinggi yang ada di bawah Kementerian Perhubungan baik matra darat, laut, dan udara.
“Dengan adanya SIPENCATAR ini, kami dari Kementerian Perhubungan membuka kesempatan bagi putra-putri terbaik bangsa khususnya di wilayah Papua Barat, untuk menjadi taruna-taruni sekolah tinggi penerbangan yang prima, profesional, dan beretika,” ujar Wisnu.
Wisnu menambahkan, sosilisasi terpadu perguruan tinggi Kementerian Perhubungan dihadiri Dinas Perhubungan Kota Sorong, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Sorong, UPT BPSDM Perhubungan, dan Politeknik Transportasi Darat Indonesia.
Bagian Umum dan Kerja Sama Politeknik Penerbangan Jayapura, Ganda Rusmana, mengatakan sosialisasi terpadu ini dilakukan agar saat melanjutkan ke jenjang perguruan tinggi, siswa mendapat informasi yang jelas tentang perguruan tinggi di bawah Kemenhub.
Selain itu, dikatakan Ganda, dalam sosialisasi tersebut para siswa-siswi di Kota Sorong diajak untuk mengikuti Seleksi Penerimaan Calon Taruna (SIPENCATAR) 2020, yang kelak akan menjadi jalan untuk masa depan yang cerah.
“Ada 274 peserta sosialisasi dari guru dan siswa SMK/SMA di Kota dan Kabupaten Sorong. Saya berharap mereka mau bergabung di kampus yang berada di Kota Jayapura,” ujar Ganda.
Dijelaskan Ganda, Politeknik Penerbangan Jayapura ada tiga program studi (prodi), yaitu manajemen lalu lintas udara, teknik listrik bandaran, dan manajemen bandar udara.
“Masing-masing prodi ada 24 orang sehingga totalnya 72 orang. Pendaftarannya dimulai Maret ini. Saya berharap siswa-siswi SMA dan SMK mulai mempersiapkan diri dari sekarang, sehingga tingkat keberhasilannya lebih tinggi,” ujar Ganda. (*)
Editor: Kristianto Galuwo

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top