Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Poltekbang Jayapura perkenalkan program Kemenhub kepada siswa

Direktur Politeknik Penerbangan Jayapura, Benny Suherman, saat memberikan sambutan dalam acara sosialisasi perguruan tinggi. – Jubi/Ramah

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Politeknik Penerbangan (Poltekbang) Jayapura mengundang ratusan siswa-siswi SMA/SMK sederajat se-Kota Jayapura, untuk mengikuti sosialisasi perguruan tinggi, Selasa (25/2/2020).

Direktur Poltekbang Jayapura, Benny Suherman, mengatakan sosialisasi tersebut untuk menjaring minat siswa-siswi yang akan melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, baik pada matra darat, laut, dan udara sehingga menjadi daya tarik siswa yang saat ini sudah kelas XII, untuk mengikuti pendidikan di Kementerian Perhubungan 9Kemenhub).

“Dalam kegiatan tersebut akan disampaikan tentang proses penerimaan calon taruna-taruni perguruan tinggi dimaksud, yang dimulai proses seleksi hingga penerimaan dengan harapan informasi perguruan tinggi di Kemenhub dapat tersebar luas ke masyarakat,” ujar Benny.

Menurut Benny, anak-anak SMA/SMK sederajat harus mampu memilih untuk kuliah di mana pun, terutama kuliah di perguruan tinggi yang jelas akan membuat masa depan lebih cerah.

“Dari matra laut, banyak yang setelah lulus berlayar keliling dunia. Dari matra udara, banyak yang sudah bekerja di maskapai-maskapai penerbangan dan BUMN, dan dari matra darat pun tak kalah hebatnya kesempatan kerja bagi mereka,” ujar Benny.

Pada kesempatan ini, Benny menyampaikan perguruan tinggi di lingkungan Kementerian Perhubungan merupakan unit pelaksana teknis yang berada di bawah naungan Badan Pengembangan Sumber Manusia (BDSM) perhubungan, yang memiliki tugas menyelenggarakan tugas vokasi, penelitian, dan pengembangan masyarakat baik di bidang udara, darat, dan laut untuk menghasilkan SDM berkualitas di tingkat nasional dan internasional.

Loading...
;

“Tahun ini akan dimulai juga Sipencatar (seleksi penerimaan calon taruna) pada Meret 2020. Saya berharap siswa-siswi SMA dan SMK mulai mempersiapkan diri dari sekarang sehingga tingkat keberhasilannya lebih tinggi,” jelas Benny.

Kepala Bidang Pendidikan SMA dan SMK Dinas Pendidikan, Perpustakaan dan Arsip Daerah Papua, Max, mengatakan sosialisasi tersebut adalah jawaban atas instruksi Presiden Indonesia Nomor 9 Tahun 2016 tentang revitalisasi pendidikan.

“Poltekbang Jayapura belum banyak tersentuh oleh sekolah kejuruan. Kegiatan ini adalah peluang yang harus diikuti dengan baik sehingga mendapatkan masa depan yang cerah. Memacu tekad, membentuk karakter, dan disiplin,” ujar Max.

Kepala Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Perhubungan Udara yang diwakili Bidang Pendidikan, Sukarwoto, siswa-siswi SMA/SMK sederajat di Papua memiliki potensi yang luar biasa.

“Pada saat kami paparan, sangat kritis. Saat kami bertanya daya ingatnya cukup luar biasa. Menjadi potensi yang bagus. Ada tiga program studi di Poltekbang Jayapura, yaitu Manajemen Lalu lintas Udara, Teknik Listrik Bandara, dan Manajemen Bandar Udara,” jelas Sukarwoto. (*)

 

Editor: Kristianto Galuwo

Baca juga artikel lainnya dari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top