Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Polusi udara Thailand ganggu pertemuan para menteri keuangan

Ilustrasi, pixabay.com

Indeks kualitas udara di kawasan tersebut  mencapai level yang dipandang kurang sehat, atau posisi 240 hingga 250.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Bangkok, Jubi – Thailand menyiapkan masker penutup wajah untuk pertemuan para menteri keuangan dan bank sentral regional untuk menghindari gangguan polusi udara. Thailand akan menjadi tuan rumah pertemuan Menteri Kuangan dan Gubernur Bank Sentral ASEAN pekan ini di Chiang Rai.

Tercatat indeks kualitas udara di kawasan tersebut  mencapai level yang dipandang kurang sehat, atau posisi 240 hingga 250.

“Masker sudah disiapkan,” kata pejabat senior di Kementerian Keuangan Thailand, Nadhavudh Dhamasiri,  kepada Reuters.

Baca juga  : Chile nyatakan siaga polusi udara

Pemerintah Solomon diminta kurangi impor kendaraan bekas

Loading...
;

Sebanyak 300 pejabat diperkirakan akan menghadiri pertemuan itu. “Sejumlah pejabat sudah datang dan sejauh ini belum ada rencana untuk mengubah tempat pertemuan atau jadwal,” kata para pejabat.

Nadhavudh memastikan keadaan di Chiang Rai membaik dan tidak mengganggu jadwal pertemuan. Bahkan ia menyebutkan Perdana Menteri Prayuth Chan-ocha, pergi ke wilayah utara untuk memeriksa situasi.

Perdana menteri  memerintahkan semua instansi mengatasi masalah tersebut dalam waktu tujuh hari.  “Pemerintah sudah memberikan hampir 2 juta masker kepada warga di kawasan itu,” kata PM Prayuth.

Kepala Pusat Data Perubahan Iklim di Universitas Chiang Mai, Sate Sampattagul, kepada Reuters menyatakan masalah asap di sembilan provinsi utara negara Thailand terjadi akibat pembukaan lahan pertanian dengan membakar hutan. “Ini terjadi setiap tahun,” kata Sampattagul. (*)

Editor : Edi Faisol

Baca juga artikel lainnya dari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top