Follow our news chanel

Previous
Next

Polwan Merauke harus profesional

Kapolres Merauke, AKBP Bahara Marpaung, memberikan tumpeng kepada seorang polwan – Jubi/Frans L Kobun
Polwan Merauke harus profesional 1 i Papua
Kapolres Merauke, AKBP Bahara Marpaung, memberikan tumpeng kepada seorang polwan – Jubi/Frans L Kobun

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Merauke, Jubi – Kapolres Merauke, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Bahara Marpaung, minta polisi wanita (polwan) Polres Merauke bersikap profesional dan terpercaya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Permintaan itu disampaikan Kapolres kepada sejumlah wartawan usai pemotongan tumpeng dalam rang HUT Polwan, Jumat (6/9/2019).

Selain memberikan pelayanan secara baik, polwan juga harus menciptakan kamtibmas yang kondusif.

“Saya berterima kasih kepada polwan karena telah menjalankan tugas dengan baik. Saat ini, terdapat 39 polwan. Meskipun masih kurang, namun harus tetap disyukuri. Mudah-mudahan ke depan pimpinan menambah kuota lagi,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Marpaung mengatakan patroli dalam skala besar melibatkan juga dengan TNI, guna mengantisipasi hal-hal yang tak diinginkan bersama.

“Kita ingin memberikan rasa aman kepada masyarakat, sehingga mereka tak merasa kuatir dalam melaksanakan aktivitas sehari-hari,” ungkapnya.

Loading...
;

Ditambahkan, sampai sekarang, situasi aman-kondusif. Tak ada kejadian menonjol. Kalau hanya pencurian dan KDRT, sering terjadi dilakukan dan pelakunya ditangkap serta diproses hukum.

Kasubag Humas Polres Merauke, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Suhardi, menambahkan kegiatan patroli rutin dilakukan dalam wilayah kota dan pinggiran.

“Memang patroli dalam beberapa hari terakhir, selain aparat kepolisian, juga TNI yang difokuskan di sejumlah titik,” katanya. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top