PON 2020, Kemenhub siap dukung armada bus dan kapal 

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Jayapura, Jubi – Kementerian Perhubungan (Kemenhub) mengaku siap mendukung pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2020 dengan menyiapkan transportasi bus maupun kapal yang bisa dijadikan penginapan terapung.

Hal tesebut disampaikan Menteri Perhubungann, Budi Karya Sumadi, saat menerima kunjungan kerja Wakil Gubernur Papua, Klemen Tinal, beserta pimpinan OPD, di Jakarta, Kamis (8/11/2018). 

Ia katakan pihaknya akan memberikan dukungan transportasi di lima daerah yang telah ditunjuk sebagai tempat pelaksanaan beberapa cabang olahraga, yakni Kota dan Kabupaten Jayapura, Biak, Mimika, Jayawijaya, dan Merauke.

"Kami akan memberikan dukungan transportasi di lima lokasi tersebut maupun kabupaten penyangga PON yang sudah ditetapkan," ujarnya, melalui rilis pers kepada Jubi.

Selain bus dan kapal, ujar ia, pihaknya juga dalam waktu dekat akan mengundang operator penerbangan untuk membicarakan penambahan rute ke wilayah Papua, khususnya ke lokasi-lokasi penyelenggaraan PON. 

Sedangkan soal harga tiket yang terlalu mahal, Menhub Budi Karya Sumadi mengaku akan menertibkan dan memanggil operator penerbangan.

Loading...
;

"Intinya kami semua semua mendukung PON di Papua dan akan menambah ekstra penerbangan ke lima wilayah Papua yang menjadi bagian penyelenggaraan," katanya. 

Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Papua, Reky Ambrauw, mengatakan pihaknya akan segera menindaklanjuti apa yang telah disampaikan oleh Menteri Perhubungan, dengan melakukan pertemuan bersama Dirjen Udara dan Laut.  

Diakui, sebelumnya pihaknya telah melakukan pertemuan dengan Dirjen Perhubungan Darat Direktorat Transportasi dan Moda, dan mereka sangat merespons baik.

"Untuk perhubungan darat, mereka sangat merespons dan akan segera membentuk tim untuk koordinasi kerjasama dengan kami untuk kebutuhan transportasi," kata Ambrauw. (*)

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top