Follow our news chanel

PON 2020 menjadi pesan penting Enembe pada Alex Kapisa

Alexander Kapisa mendapat ucapan selamat dari Asisten I Setda Papua bersama Forkompimda Papua usai dilantik Gubernur Lukas Enembe di Gedung Negara Dok V Jayapura, Rabu (31-7-2019) - Jubi/Jean Bisay
PON 2020 menjadi pesan penting Enembe pada Alex Kapisa 1 i Papua
Alexander Kapisa mendapat ucapan selamat dari Asisten I Setda Papua bersama Forkompimda Papua usai dilantik Gubernur Lukas Enembe di Gedung Negara Dok V Jayapura, Rabu (31-7-2019) – Jubi/Jean Bisay.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Sehari setelah melantik Wakil Bupati Keerom, Piter Gusbager di Gedung Negara Dok V Jayapura, Papua, Gubernur Papua Lukas Enembe, Rabu (31/7/2019) kembali melantik dua pejabat di lingkungan Pemprov Papua, yakni Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda (Kadisorda) dan Asisten 2 Setda Papua.

Alexander Koostan Yesaya Kapisa oleh Lukas Enembe dilantik sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Kadisorda Papua menggantikan  sebelumnya Daud Ngabalin.

Gubernur Enembe juga melantik Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Papua, Muhammad Muss’ad sebagai Asisten 2 Setda Papua menggantikan Noak Kapisa yang telah memasuki masa purna tugas atau pensiun sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN).

Enembe kembali menyatakan pejabat yang dilantik dapat mengemban tugas sebagai abdi masyarakat terlebih dalam mendukung serta mensukseskan Papua sebagai tuan rumah PON 2020.

Mantan Bupati Puncak Jaya itu mengatakan, persiapan PON membutuhkan figur atau orang-orang yang cakap dan senantiasa fleksibel serta mobile dalam melaksanakan tugas ini, itu sebabnya Alexander Kapisa ditunjuk menggantikan Daud Ngabalin yang kembali fokus pada tugas dan tanggungjawabnya sebagai kepala dinas Perumahan, kawasan pemukiman dan pertanahan provinsi Papua.

Enembe mengucapkan selamat buat Alexander Kapisa, Daud Ngabalin, Muhammad Musaad dan Noak Kapisa.

Loading...
;

Sementara, Alex Kapisa mengatakan, jabatan ini adalah amanah dan sebuah kepercayaan dari pimpinan rakyat Papua,  yang wajib diemban serta dilaksanakan dengan penuh tanggungjawab.

Khusus penyelenggaraan PON di Papua, yang mana selaku tuan rumah, Ia mengungkapkan, hal ini merupakan harga diri dan jati diri rakyat  Papua.

Apa yang menjadi pesan gubernur bahwasanya harus dilakukan langkah-langkah koordinasi dan komunikasi yang intense dengan berbagai pihak atau stakeholders terkait,  terutama bersama pemerintah pusat dalam konteks demi sukses penyelenggaraan PON, dipastikannya bakal terwujud.

“Hal  ini penting dan wajib  dilakukan dalam rangka mensukseskan PON XX tahun 2020 di tanah Papua, ” kata Alex Kapisa,  sapaan karibnya. (*)

Editor: Edho Sinaga

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top