Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

PON di Papua, sepak bola tidak lagi berpatokan umur

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Jayapura, Jubi – KONI Papua dan PB PON XX/2020 diharapkan menggolkan cabang sepak bola tidak lagi pemainnya dibatasi umur.

“Kita harapkan untuk sepak bola  PON XX tahun 2020 di Papua, agar pemain yang tampil bebas umur,” kata mantan pemain Persipura Nico Dimo kepada Jubi, Senin (13/3/2017).

PON di Papua, sepak bola tidak lagi berpatokan umur 1 i Papua

Nico mengaku selama ini kita mendapati bahwa perhelatan PON dari masa ke masa, selalu saja umur pemain harus dibatasi. Pertanyaan adalah ini untuk apa. Karena itu ada baiknya jika PON XX, umur pemain bebas saja.

“Jika bicara untuk kepentingan timnas U-16, U-19, U-23. Tentu kita harus sadari bahwa sudah ada kompetisinya,” aku Nico Dimo.

Sebab itu sudah masuk agenda PSSI atau juga dilakukan oleh Kemenpora,  melalui jenjang kompetisi usia dini dan piala Menpora.

“Karena itu faktor umur di PON tidak perlu dibatasi,” tegas mantan penjaga gawang Persipura era 80-an ini.

Loading...
;

Bebas umur, tapi tidak berlaku bagi pemain profesional liga 1 Indonesia.

Selaku mantan pemain serta pemerhati sepak bola, Nico harap saat Papua bertindak sebagai tuan rumah penyelenggara, diharapkan usia pemain tidak perlu dibatasi.

Secara terpisah Ketua Harian KONI Kabupaten Tolikara Samuel Kogoya menambahkan, tidak hanya pembatasan usia, tetapi juga sepak bola perempuan bisa dipertandingkan pada PON 2020.

“Ini kesempatan buat Papua sebagai tuan rumah kawinkan emas sepak bola. Makanya sepak bola putri wajib dipertandingkan,” harapnya.

Pelatih putri Persitoli Tolikara, Amos Rumbino menambahkan PSSI sudah memberi lampu hijau dan mendukung penuh sepak bola putri bisa dipertandingan pada PON 2020.

“PSSI sangat mendukung sepak bola putri dipertandingkan di PON Papua,” kata Amos Rumbino.

Amos menyarankan kalau boleh, KONI Papua usul ke KONI Pusat, sehingga bisa diakomodir jauh-jauh hari pada salah satu nomor pertandingan PON 2020.

“Peluang kita dapat medali emas di sepak bola perempuan sangat besar, makanya harus dilaksanakan,” demikian Amos Rumbino. (*)    

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top