Jelang PON Papua, DLH Merauke siapkan belasan truk sampah

Kadis LH Merauke, Papua
Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Merauke, Harmini – Jubi/Frans L Kobun

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Merauke, Jubi – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Merauke telah menyiapkan belasan mobil, baik roda enam maupun roda tiga, termasuk kontainer yang akan digunakan mengangkut sampah di sejumlah tempat, baik di sekitar venue Pekan Olahraga Nasional(PON) XX Papua maupun wisma yang ditempati para atlet maupun official.

Di dapur umum akan ada mobil yang disiapkan secara khusus, di mana fokusuntuk mengangkut sampah di dapur umum setiap hari supaya sampah tak menumpuk.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Merauke, Harmini, saat dihubungi melalui telpon selulernya, Selasa (14/9/2021).

Khusus belasan mobil, termasuk roda tiga itu, katanya, akan beroperasi dari satu tempat ke tempat lain atau mobile dan tidak fokus hanya di satu titiik saja.

“Memang ada kemungkinan kami akan menyewa untuk mobil yang nantinya ditempatkan di dapur umum. Hanya jumlahnya belum dipastikan, karena harus diketahui terlebih dahulu berapa dapur umum yang akan disiapkan panitia,” ungkapnya.

Dikatakan, pihaknya telah melakukan rapat bersama staf termasuk memberikan tugas serta tanggung jawab kepada petugas yang mengangkut sampah secara kontinu setiap saat.

Khusus kontainer, jelas dia, ada delapan yang disiapkan dan semuanya masih baru. Penempatan juga akan dilihat di sejumlah tempat, termasuk wisma yang ditempati atlet maupun official.

Loading...
;

Baca juga: Ketua Harian PB PON Papua: Selama PON tak boleh ada toko jual minol

Bupati Merauke, Romanus Mbaraka, beberapa waktu lalu mengingatkan kepada Dinas Lingkungan Hidup agar menyiapkan armada secukupnya untuk mengangkut sampah di berbagai tempat.

“Ya, pasti sampahnya banyak dan setiap hari petugas kebersihan harus bergerak dari satu titik ke titik lain untuk mengangkut sampah, sehingga tak terjadi penumpukan,” pintanya. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top