HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2021

PON Papua harus tertib administrasi

Wakil Gubernur Papua Klemen Tinal - Jubi/Roy Ratumakin.
PON Papua harus tertib administrasi 1 i Papua
Wakil Gubernur Papua Klemen Tinal – Jubi/Roy Ratumakin.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Wakil Gubernur Papua Klemen Tinal berharap, pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 di tanah Papua harus tertib administrasi.

“Harus itu, karena pelaksanan PON ini menggunakan dana Negara. Kita tidak boleh sembarang mengelola dana tersebut, karena harus ada pertanggungjawaban yang jelas,” kata Klemen, Kamis (2/1/2020).

PON Papua harus tertib administrasi 2 i Papua

Selain itu, Klemen juga berharap Papua bisa meraih prestasi lebih baik lagi dari PON lalu di Jawa Barat.

“PON lalu, kita menempati posisi Tujuh. Nah, inikan kita jadi tuan rumah, saya berharap bisa masuk lima besar, atau kalau bisa kita jadi juara umum,” ujarnya.

Untuk itu, dirinya berharap pihak KONI Papua serius melakukan persiapan terhadap atlet yang akan diturunkan dalam pekan olahraga empat tahunan tersebut.

“Kita juga harus menjadi tuan rumah yang baik. Tamu-tamu yang berdatangan harus kita sambut dengan baik, berikan kenyamanan kepada kontingen, dan semua bidang harus bersinergi agar pelaksaan PON ini sukses,” katanya.

Loading...
;

Terkait dengan CdM (Chief de Mission) meeting, Klemen mengaku belum mengetahuinya, namun dirinya akan berkomunikasi dengan Panitia Besar PON (PB PON) Papua.

Wakil Ketua Harian PB PON, Yusuf Yambe Yabdi menambahkan, pihaknya bakal kembali memulai agendanya dengan menggelar CdM (Chief de Mission) meeting pada pertengahan Januari 2020.

“Dalam rapat tersebut itu akan disampaikan kebijakan-kebijakan pemerintah Papua yang akan disampaikan kepada setiap kontingen, baik kebijakan dalam akomodasi, transportasi, konsumsi dan yang lainnya. Pembukaan dan penutupan PON semua akan disampaikan di sana,” ujarnya.

Setelah CdM kata Yusuf, semua kontingen akan kembali ke daerah masing-masing untuk menyiapkan kontingennya yang akan datang ke Papua pada Oktober 2020 PON XX.

Tak hanya itu, Yusuf juga mengungkapkan jika pihaknya akan menggelar pendaftaran cabang olahraga pada Februari 2020 mendatang sebagai agenda selanjutnya yang telah disusun.

“Itu agenda kami dalam beberapa waktu kedepan, dan dalam waktu dekat kita juga berencana membuka pendaftaran cabor peserta PON XX pada Februari. Dan itu paling cepat dan lambat bulan April sesuai dengan arahan KONI Pusat di mana 6-9 bulan sebelum PON itu sudah harus selesai,” katanya. (*)

Editor: Edho Sinaga

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top

Pace Mace, tinggal di rumah saja.
#jubi #stayathome #sajagako #kojagasa