Follow our news chanel

PON XX di Papua, suku Manuri : Kami siap menyukseskan

Stadion Papua Bangkit di Kampung Harapan, Sentani, Kabupaten Jayapura yang akan menjadi salah satu venue PON XX/2020 Papua - Jubi/Dok
PON XX di Papua, suku Manuri : Kami siap menyukseskan 1 i Papua
Stadion Papua Bangkit di Kampung Harapan, Sentani, Kabupaten Jayapura yang akan menjadi salah satu venue PON XX/2020 Papua – Jubi/Dok

Bentuk dukungan yang akan dilakukan dengan menampilkan kearifan lokal berupa kuliner-kuliner lokal, untuk memanjakan mata dan lidah para tamu maupun atlet yang datang dari luar Papua.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi– Keluarga besar Suku Manuri menyatakan sikap siap mendukung pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2020. Bentuk dukungan yang akan dilakukan dengan menampilkan kearifan lokal berupa kuliner-kuliner lokal, untuk memanjakan mata dan lidah para tamu maupun atlet yang datang dari luar Papua.

“Kami suku Manuri sangat mendukung dan siap menyukseskan PON XX Tahun 2020 di Papua, tetapi juga tentunya kami juga akan turut terlibat dan memback up jalannya PON,” kata Kepala Suku Manuri, Soleman Manuri, Minggu, (24/2/2020).

Baca juga :  Mabes Polri siapkan personel bantu pengamanan PON XX  

PON XX: Komisi V DPRP audiensi dengan Pemkab Merauke sekaligus tinjau venue

DLH libatkan Pramuka untuk kebersihan venue PON XX

Loading...
;

Soleman menyatakan warga suku Manuri akan membuat pondok-pondok budaya dan warung Kopi. “Di dalamnya akan kami sediakan makanan-makanan lokal seperti papeda bungkus, pinang dan lainnya,” kata Soleman menambahkan.

Soleman mengajak kepada seluruh orang asli Papua (OAP) agar tidak hanya jadi penonton dalam pelaksanaan PON XX, tetapi terlibat dalam menyukseskan agenda nasional tersebut. Ia mengajak warga suku menggelorakan semangat sebagai penyelenggara, sukses sebagai tuan rumah yang baik, dan sukses dalam prestasi olah raga yang akan dilombakan.

PON XX di Provinsi Papua akan dilaksanakan mulai pada 20 Oktober 2020 hingga 2 November 2020. Terdapat empat lokasi pelaksanaan PON XX yakni di Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Kabupaten Mimika, dan Kabupaten Merauke dengan mempertandingkan 37 cabang olah raga, 56 nomor disiplin. (*)

Editor : Edi Faisol

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top