PON XX: Paralayang Papua target rebut dua medali emas

papua-paralayang-ponxx
komandan pangkalan TNI AU Silas Papare Budi Ahmadi saat menyerahkan bendera paralayang kepada ketua harian terpilih, Amsterdam Yikwa. Jubi/Yance Wenda

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Sentani, Jubi – Pengurus Provinsi (Pengprov) Paralayang Papua, pasang target merebut dua medali emas pada PON XX 2021 mendatang.

Hal itu dikemukakan Ketua Pengprov Paralayang Provinsi Papua, Amos Yikwa dalam sambutannya, saat pelantikan pengurus periode 2019-2023 di gedung Megantara Lanud Silas Papare, Kabupaten Jayapura, Jumat (27/11/2020)

“Atlet kita yang nanti akan bertanding di PON itu ada 170 orang. 11 orang di antaranya sedang menjalani menjalani pemusatan latihan di Jawa Tengah , kami target medali emas dua” kata Amos Yikwa.

Katanya, ada atlet paralayang di Papua, tersebar di sejumlah kabupaten. Di antaranya, Lanny Jaya, Tolikara dan Jayawijaya. Sedangkan untuk Kabupaten Jayapura dan Kota Jayapura sedang dipersiapkan.

“Beberapa pekan kedepan nanti beberapa daerah itu kami akan rekrut dan kami akan lantik (pengurusnya) ,daerah yang strategis dengan atlet paralayang,” ucap Amos.

Menurutnya, olahraga Paralayang perlu dikembangkan di Papua. Tidak hanya untuk kepentingan momentum PON. tapi kelak diharapkan bisa juga ikut serta dalam kegiatan apa saja.

“Kami ingin di Papua, olahraga Paralayang ini dikembangkan. Tentu kami minta dukungan Danlanud sebagai pembina Koni Papua, dan kesatuan TNI dan Polri, mencari bibit-bibit yang baik untuk mengikuti PON dan lainnya,” jelas Yikwa.

Loading...
;

Komandan pangkalan TNI AU Silas Papare, Marsekal Pertama (Marsma), Budhi Achmadi, yang juga ketua Federasi Aero Sport Indonesia Daerah (Fasida) Papua, meminta jajaran pengurus yang baru dilantik, menunjukkan dedikasi untuk benar-benar bekerja mengembangkan olahraga ini, agar dapat tumbuh dan berprestasi.

Menurutnya, tugas para pengurus ke depan tidak ringan. Mengingat Provinsi Papua akan menjadi tuan rumah PON 2021. hal itu diharapkan dapat menjadi cambuk dan motivasi untuk meraih prestasi. (*)

Editor: Syam Terrajana

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top