Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Popnas: Atlet panahan Papua gagal berjaya di nomor recurve perorangan

Atlet panahan Papua saat tampil di Popnas XV. – Jubi/Alex

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jakarta, Jubi – Sejumlah tiga atlet cabang olahraga panahan Papua yang turun nomor perlombaan recurve perorangan Pekan Olahraga Pelajar Nasional atau Popnas) XV 2019 pada Rabu (20/11/2019) gagal meraih medali. Tim panahan Papua berharap bisa tampil lebih baik dalam kategori lomba Divisi Nasional.

Bertanding di Arena Panahan Senayan, Jakarta, Rabu (20/11/2019) petang, tiga pemanah recurve Papua-Darmansyah Nurhamka, Bintang Nayla Samar, dan Annaketsia Yapsoumilena-harus mengakui keunggulan para pemanah provinsi lain. Kini ketiganya harus memulihkan kepercayaan diri untuk menjalani perlombaan Divisi Nasional pada Jumat (22/11/2019) mendatang.

Manajer tim panahan Popnas Papua, Herman Monim berharap para atlet panahan Papua bisa berbicara lebih banyak dalam Divisi Nasional pada Jumat. Divisi Nasional itu akan terdiri dari delapan nomor perlombaan berbeda.

“Untuk nomor Divisi Nasional perorangan, kami akan menurunkan Joy Immanuella Siagian. Semoga ada hasil positif,” kata Herman Monim kepada wartawan.

Sementara pada nomor Divisi Nasional beregu putra, tim Papua akan menurunkan Jonathan Revano Fymbay, Muh Perdana Pengestu, dan Muh Revaldi Asdzikir. Untuk nomor Divisi Nasional beregu putri, Papua akan diperkuat Ira Dwi Pusfairiza, Joy Immanuella Siagian, dan Zahira Syafaat.

“Kami akan berusaha semampunya untuk raih medali lewat nomor ini. Saya sudah minta atlet untuk istirahat dulu. Setelah itu kita kasih pengarahan dan motivasi supaya bisa bertarung di pertandingan berikut,” sambungnya.

Loading...
;

Herman Monim juga mengharapkan dukungan doa dari masyarakat Papua, agar para atlet panahan mampu menyumbang medali di pertandingan berikut. “Sebab dukungan doa dari masyarakat Papua sangat penting untuk membangkitkan semangat para atlet,” kata Monim.

Ditempat terpisah, Sekretaris Dinas Olahraga dan Pemuda Papua Idris Salama berharap dari seluruh cabang olahraga yang turun di Popnas bisa meraih medali bagi Papua. “Saya sangat berharap ada atlet Popnas Papua yang meraih medali emas,” kata Idris.(*)

Editor: Aryo Wisanggeni G

Baca juga artikel lainnya dari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top