Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Popnas: Kasipmabin raih medali perunggu taekwondo

Pertandingan penyisihan cabang olahraga taekwondo padaPekan Olahraga Pelajar Nasional atau Popnas XV 2019 di Bogor, Senin (18/11/2019). - Jubi/Alex
Popnas: Kasipmabin raih medali perunggu taekwondo 1 i Papua
Pertandingan penyisihan cabang olahraga taekwondo padaPekan Olahraga Pelajar Nasional atau Popnas XV 2019 di Bogor, Senin (18/11/2019). – Jubi/Alex

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Bogor, Jubi – Skuad Taekwondo Papua yang tampil perdana pada Senin (18/11/2019) dengan menurunkan empat atlet terbaiknya di ajang Pekan Olahraga Pelajar Nasional atau Popnas XV 2019 di Bogor. Pidelis Kasipmabin berhasil mempersembahkan satu medali perunggu dari nomor pertandingan kyorugi under 59 kg.

Sejumlah tiga atlet lainnya, yakni Margaretha Karlina (nomor junior kyorugi under 49 kg putri) , Nenleria Vangnasia Wayoi, dan (nomor kyorugi under 44 kg putri) Izzati Amayasifun (nomor poomsae atau peragaan jurus putri) gagal dibabak penyisihan.

Popnas: Kasipmabin raih medali perunggu taekwondo 2 i Papua

Pelatih Taekwondo Popnas Papua, Wempi Kesowe mengatakan Papua masih memiliki peluang merebut medali pada laga Selasa dan Rabu pekan ini. Pasalnya kontingen Papua masih memiliki delapan petarung tangguh yang siap tampil.

“Hari kedua kita turunkan lima atlet. Kemudian pada hari terakhir kita masih memiliki tiga atlet,” kata Wempi Kesowe di Ciawi, Bogor, Jawa Barat, Senin (18/11/2019).

Menurut ia, terhentinya pemusatan latihan pasca kerusuhan di Kota Jayapura pada 29 Agustus 2019 lalu menjadi salah satu faktor penyebab menurunnya performa para atletnya. “[Latihan] kami memang sempat terhenti. Beberapa atlet bahkan harus dikembalikan ke daerah. Andaikan mereka tetap terfokus, tentu kami bisa meraih hasil yang lebih baik lagi,” ujarnya.

Meski begitu, Wempi Kesowe mengaku puas dengan performa anak didiknya. “Saya tetap puas dengan penampilan atlet kami, karena secara taktik kami cukup mengimbangi lawan. Hanya saja, kita kalah dalam hal teknis,” sambungnya.

Loading...
;

Ditempat terpisah, Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda Papua Alexander Kapisa, meminta setiap atlet dan pelatih untuk mengedepankan sportivitas dan performa terbaik dalam melakoni setiap pertandingan. “Mari kita berprestasi dengan tetap menjunjung tinggi sportivitas,” ajak pria yang akrab disapa Alex ini. (*)

Editor: Aryo Wisanggeni G

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top