Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Popnas: Para petarung Papua raih 1 perak dan 3 perunggu

Foto ilustrasi, logo Pekan Olahraga Pelajar Nasional atau Popnas XV 2019. - IST
Popnas: Para petarung Papua raih 1 perak dan 3 perunggu 1 i Papua
Foto ilustrasi, logo Pekan Olahraga Pelajar Nasional atau Popnas XV 2019. – IST

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jakarta, Jubi – Tarung derajat menjadi cabang olahraga pertama yang menyumpangkan medali bagi kontingen Papua yang berlaga dalam Pekan Olahraga Pelajar Nasional atau Popnas XV 2019. Pada Senin (18/11/2019), para petarung Papua meraih satu medali perak dan tiga medali perunggu.

Bertanding di Youth Center Sport Arcamanik Bandung, Jawa Barat, tim Papua menurunkan 11 atlet terbaiknya. Petarung Justince Beatriks Msen berhasil melaju ke babak final dan berhadapan dengan petarung Jawa Timur, Ria Ananda. Msen akhirnya harus mengakui keunggulan lawannya, dan puas dengan meraih perak setelah kalah 1-2 dari Ria.

Sejumlah tiga medali perunggu dipersembahkan petarung Rico Valentino Fingkreuw, Dorteis Ones Sawias, dan Marfiola Dimor. “Prestasi yang dicapai patut diapresiasi karena ini cabang olahraga baru di Popnas,” kata Paul Brando Fingkreuw, pelatih tarung derajat Papua.

Ia mengakui mental atlet Papua belum stabil. Sistem pertandingan olahraga tarung derajat yang berbeda dalam Popnas XV 2019 juga belum dipahami para petarung Papua, sehingga mereka gagal meraih hasil maksimal.

“Memang olahraga ini selalu kontak fisik. Akan tetapi, ada aturan-aturannya,” ujar Paul Brando Fingkreuw.

Manajer tim tarung derajat Papua, Agus Aronggear menilai masih banyak kekurangan yang perlu dibebani para petarungnya. Namun, hasil yang berasil para petarung tangguh Papua ini patut disyukuri.

Loading...
;

“Empat atlet Papua yang lolos semifinal bertanding dengan kondisi cedera, kemudian atlet yang tampil di final juga alami cedera tapi tetap dipaksakan untuk bertanding. Tapi ini hasil yang harus diberi apresiasi,” kata Aronggear.

“Pemerintah Papua maupun KONI Papua perlu memperhatikan cabang olahraga tarung derajat. Potensi Papua untuk mendulang medali cukup besar jika pemerintah serius membina atlet-atlet Papua,” sambungnya. (*)

Editor: Aryo Wisanggeni G

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top