Follow our news chanel

Previous
Next

Port Moresby dinyatakan aman setelah kasus satu polisi tewas

Kepolisian Papua Nugini. - RNZI / Johnny Blades
Port Moresby dinyatakan aman setelah kasus satu polisi tewas 1 i Papua
Kepolisian Papua Nugini. – RNZI / Johnny Blades

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Port Moresby, Jubi – Komandan di kepolisian Papua Nugini berkata mereka telah menenangkan situasi di Port Moresby, setelah seorang polisi senior dibunuh oleh anggota militer yang sedang tidak bertugas.

Komandan untuk Zona Tiga di Distrik Ibu Kota Nasional PNG, Inspektur Andrew Tovere, meninggal di Rumah Sakit Umum Port Moresby Sabtu kemarin (10/5/2020).

Menurut FM100 News, malam sebelumnya, Inspektur Tovere diduga diserang oleh personel tentara nasional PNG (PNGDF) yang sedang mabuk, ketika polisi merespons laporan penjualan alkohol di pasar gelap.

Serangan itu terjadi hanya beberapa jam setelah pemerintah memberlakukan pembatasan penjualan minuman beralkohol sebagai bagian dari tanggapan PNG dalam menghadapi Covid-19.

Menanggapi serangan itu, sekelompok polisi yang marah terlihat berkendara dalam konvoi di beberapa daerah di Moresby kemarin sambil menyalakan sirene mereka. Rekaman yang beredar juga menunjukkan petugas polisi melepaskan tembakan ke udara di salah satu lokasi.

Untuk meredam kemungkinan rusuh, polisi didesak oleh komandan mereka untuk menahan diri dan tidak melakukan balas dendam terhadap PNGDF.

Loading...
;

Asisten Komisaris Anthony Wagambie berkata kepada EMTV bahwa beberapa polisi yang sakit hati telah terlibat dalam perkelahian kecil-kecilan dengan personel PNGDF setelah menerima berita kematian rekan mereka.

Namun, dia berkata, semua petugas polisi diperintahkan untuk kembali ke kantor polisi Boroko, di mana dia menegaskan kepada mereka bahwa tidak ada seorang pun yang diizinkan masuk ke barak-barak tentara.

Wagambie menerangkan bahwa PNGDF sedang berupaya untuk menemukan pelaku serangan, dan satu tersangka telah ditetapkan.

Dia mengatakan kepada media bahwa satu anggota lainnya yang juga terlibat dalam serangan itu sedang dalam pelarian, tetapi PNGDF akan menemukannya.

Wagambie menambahkan bahwa semua polisi sudah tenang dan keadaan sudah kembali normal, dia menegaskan ia merasa tidak akan ada masalah lagi selama semua tersangka ditemukan dan bertanggung jawab.

Situasi yang tegang akhir pekan ini terjadi segera setelah Komisaris Polisi David Manning, mengeluarkan arahan baru yang membatasi penjualan minuman beralkohol oleh pusat perbelanjaan besar dan pedagang pada Jumat, Sabtu dan Minggu. (RNZI)

 

Editor: Kristianto Galuwo

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top