Positif Covid-19 di dunia tembus 60 juta, AS tertinggi

Papua
Ilustrasi pandemi Covid-19 - Pexels.com.

Papua No.1 News Portal | Jubi

Jakarta, Jubi – Kasus positif Covid-19 yang terkonfirmasi total dari seluruh dunia pada Rabu, (25/1/11/2020), menembus angka 60 juta kasus. Kenaikan itu karena bermunculannya kasus-kasus baru positif virus corona dan Amerika Serikat mencatatkan jumlah tertinggi pasien Covid-19 yang dirawat di rumah sakit.

Amerika Serikat telah menjadi negara yang paling buruk akibat wabah virus corona di dunia. Otoritas di Negara Abang Sam itu mendesak masyarakat agar tetap berada di dalam rumah pada libur Thanksgiving karena tingginya kasus baru Covid-19 telah membuat tenaga medis kewalahan.

Baca juga : Dunia kesehatan sambut positif kehadiran vaksin Covid-19

WHO : 1 dari 10 orang di dunia terinfeksi Covid-19

PBB sebut kematian akibat Covid-19 di dunia melewati 1 juta jiwa

Negara itu juga me melaporkan 1 juta kasus baru Covid-19 dalam tempo kurang dari satu pekan. Dengan begitu, total ada lebih dari 12,5 juta kasus virus corona di negara itu. Dari jumlah tersebut, 260 ribu pasien meninggal.

Loading...
;

Sedangkan di Eropa, ada 1 juta kasus baru Covid-19 yang tercatat dalam tempo lima hari. Dengan total lebih dari 16 juta kasus virus corona di Benua Biru itu dan 365 ribu kematian.

Sebagian besar pemerintah di negara-negara Eropa harus putar otak bagaimana menekan angka penyebaran virus corona, namun tetap mengizinkan masyarakat merayakan Natal tanpa menimbulkan ledakan kasus baru Covid-19.

Wilayah Latin Amerika, dilaporkan tertinggi untuk kasus kematian akibat Covid-19 atau sekitar 21 persen dari total kematian di seluruh dunia.

Sedangkan Brazil pada akhir pekan lalu, Amerika Serikat dan India tlah menjadi dua negara yang melaporkan kasus baru Covid-19 lebih dari 6 juta kasus infeksi dengan lebih dari 170 ribu kasus berakhir dengan kematian. Brazil telah menjadi negara tertinggi kedua dengan kasus kematian akibat Covid-19.

India masih menjadi menjadi negara kedua yang paling terpukul oleh wabah virus corona setelah Amerika Serikat. Di India, total ada 9,2 juta kasus, yang untungnya dalam beberapa pekan terakhir melambat.

Dalam seminggu terakhir, dilaporkan ada sekitar 44 ribu kasus harian Covid-19 di India. Jumlah itu masih dibilang turun dibanding kasus-kasus yang terjadi pada pertengahan September lalu. (*)

Editor : Edi Faisol

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top