Halaman Kerjasama
Kampanye 3M
(Memakai masker, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan)

Jubi Papua

#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitanganpakaisabun

Author :

Bupati Paniai, Meki Nawipa. - Jubi/Abeth You

Positif Covid-19 di Paniai menjadi 65 kasus

Papua No.1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Paniai resmi mengumumkan penambahan kasus positif Covid-19, pada Senin (12/7/2021). Kasus positif ini mengalami lonjakan cukup tinggi.

Menurut Bupati Paniai Meki Nawipa, pada Sabtu (10/7/2021) tercacat baru 53 kasus, kemudian naik menjadi 65 kasus positif Covid-19.

“Kasus Covid-19 per Minggu (11/7/2021) naik menjadi 65 orang. Dalam kasus ini ada 11 orang asli Papua dan 3 orang asli Paniai,” ujar Bupati Paniai, via telepon selulernya.

Pihaknya bakal menggencarkan pemeriksaan dengan menggunakan tes PCR maupun antigen untuk mendiagnosis kasus baru.

“Kami di Pemkab Paniai mengimbau seluruh warga agar meningkatkan kewaspadaan dan semakin taat protokol kesehatan,” ucapnya.

Ia menegaskan, mulai Senin (12/7/2021), segera dikeluarkan Keputusan Bupati tentang pemberlakuan PPKM. Salah satu poinnya yakni aktivitas warga dibatasi hingga pukul 18.00 WP.

Sementara itu, Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Paniai, dr. Laswan, Senin (12/7/2021), mengaku pihaknya telah mengeluarkan Keputusan Bupati tentang PPKM berbasis mikro. Salah satu poinnya yakni berupaya mencegah dan menghindari kerumunan baik dengan cara persuasif kepada semua pihak, maupun melalui cara penegakan hukum dengan melibatkan aparat keamanan yakni Satuan Polisi Pamong Praja, polisi, dan TNI.

Loading...
;

“Sudah ada Keputusan Bupati sebagai Ketua Satgas Covid-19 di Paniai. Dan sejumlah poin kami masukkan dalam surat itu, seperti aktivitas di luar rumah harus pakai masker, wajib cuci tangan, jaga jarak, menjauhi kerumunan, dan membatasi mobilitas,” ucapnya.

Ia mengatakan, hampir sebagian besar pasien dirawat di ruang isolasi RSUD, sedangkan lainnya di masing-masing rumah sambil mengisolasi mandiri. “Ada yang dirawat di RSUD dan lain isolasi mandiri,” katanya.

Ia menambahkan, ada pula sebanyak tujuh pasien berasal dari Pemkab Deiyai yang tengah ditangani pihaknya. (*)

 

Editor: Kristianto Galuwo

Scroll to Top