Follow our news chanel

Previous
Next

Positif Covid-19, Wali Kota Bogor diisolasi

Papua
Ilustrasi Pandemi Covid-19 - Pixabay.com.
Positif Covid-19, Wali Kota Bogor diisolasi 1 i Papua
Ilustrasi Pandemi Covid-19 – Pixabay.com.

Pemeritah Kota Bogor mendata sejumlah wartawan yang pernah kontak langsung dengan Bima Arya Sugiarto

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Bogor, Jubi – Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto, diisolasi di Rumah Sakit Umum Daerah settempat setelah dinyatakan positif virus corona  atau Covid-19, sejak Kamis (19/3/2020) selama 14 hari ke depan.

“Dirawat dan diisolasi di RSUD Kota Bogor setelah menerima hasil tes swap, pada Kamis (19/3/2020) sore, yang menunjukkan hasil positif Covid-19,” kata Pelaksana tugas (Plt.) Kepala Dinas Kesehatan Kota Bogor, Sri Nowo Retno, Jum’at, (20/3/2020) .

Menurut Sri Nowo, Wali Kota Bima Arya bersama rombongan usai  kunjungan kerja selama sepekan ke negara Turki dan Azerbaijan. Rombongan memeriksakan kesehatan di Rumah Sakit Bogor Senior, Kota Bogor, pada Salasa (17/3/2020).

“Dari hasil tes kesehatan tersebut, pada Kamis sore, menunjukkan pak wali dan seorang anggota rombongan positif Covid-19, sedangkan tiga anggota rombongan lainnya negatif,” kata Sri Nowo menambahkan.

Menurut Sri Nowo, Bima Arya dan rombongan sudah menjalani semua protokol yang ditetapkan pemerintah pusat, setelah kembali dari kunjungan kerja ke Turki dan Azerbaijan, yang tiba kembali di Kota Bogor pada Senin (16/3/2020).

Loading...
;

Pada pelaksanaan protokol tersebut, termasuk mendapat pengawasan ketat sebagai orang dalam pemantauan (ODP) dan menjalani tes kesehatan untuk memantau kemungkinan terpapar COVID-19.

Sementara itu Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokompim) Pemerintah Kota Bogor, Rudiyana, mengatakan Pemeritah Kota Bogor mendata sejumlah wartawan yang pernah kontak langsung dengan Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto untuk tes kesehatan dan menghindari penularan Covid-19.

“Kami menugaskan Kepala SubBagian Audio Visual, Pemerintah Kota Bogor, Dian Lesmana, untuk mendata nama-nama wartawan yang hadir pada kegiatan pemberian keterangan pers oleh Bima Arya, di kediamannya senin awal pekan lalu,” kata Rudiyana.

Pendataan sejumlah wartawan yang pernah kontak langsung Pak Wali  karena berdasarkan hasil tes kesehatan melalui pengambilan swap menyatakan beliau positif Covid-19 dan saat ini dalam perawatan diisolasi di RSUD Kota Bogor. (*)

Editor : Edi Faisol

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top