TERVERIFIKASI FAKTUAL OLEH DEWAN PERS NO: 285/Terverifikasi/K/V/2018

Positif Delta di Shanghai ternyata telah divaksin lengkap

Papua
Ilustrasi pandemi Covid-19 - Pexels.com.

Papua No.1 News Portal | Jubi

Beijing, Jubi  – Sebanyak enam warga positif Covid-19 varian Delta yang ditemukan di Shanghai, China, ternyata telah menerima vaksin dosis lengkap. Laporan otoritas kesehatan setempat, Minggu (22/8/2021) kemarin menyebutkan satu orang bekerja sebagai petugas medis di salah satu rumah sakit yang terinfeksi pada Rabu (18/8/2021), sedangkan lima lainnya pekerja bagian logistik di Bandar Udara Internasional Pudong pada Jumat (20/8/2021) dan Sabtu (21/8/2021).

Meskipun penelitian yang dilakukan oleh tim yang dipimpin pakar terkemuka epidemiologi Prof Zhong Nanshan menyatakan bahwa suntikan dua dosis vaksin inaktif masih efektif mencegah infeksi Delta. Sekitar 59 persen efikasinya mampu mencegah gejala Delta seperti yang pernah terjadi di Guangzhou, Provinsi Guangdong.

Baca juga : Covid-19 melonjak, serikat guru AS dukung wajib vaksin 

Perempuan tua di Cina ditangkap polisi dengan tuduhan pemicu Delta 

Ratusan staf RS di AS positif Covid -19 varian Delta

Vaksin inaktif buatan China 70,2 persen efektif mencegah gejala sedang dan 100 persen gejala serius, demikian hasil penelitian tersebut yang dipublikasikan di Jurnal Emerging Micobes & Infections pada 14 Agustus 2021.

Tingkat vaksinasi di Shanghai sampai saat ini telah menjangkau 80 persen penduduk dewasa, sama dengan di Beijing. Kasus sporadis Delta di China rata-rata berawal dari bandar udara internasional, seperti di Nanjing, Guangzhou, dan Shanghai. (*)

Editor : Edi Faisol

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending

Terkini

JUBI TV

Rekomendasi

Follow Us