Follow our news chanel

Previous
Next

Positif korona meningkat di Papua Barat, Gubernur perpanjang WFH bagi ASN dan swasta

Papua
Aktivitas di jalan protokol kota Manokwari sepi, karena Pemerintah Papua Barat perpanjang masa WFH. (Jubi/Hans Arnold Kapisa)

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Manokwari, Jubi – Membludaknya kasus positif Corona di Papua Barat dua pekan terakhir, mengakibatkan ativitas pemerintahan (ASN) maupun dunia usaha (swasta) kembali dibatasi.

Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan,  memperpanjang masa kerja dari rumah atau Work From Home (WFH) bagi ASN sejak 24 September – 8 Oktober 2020 melalui surat edaran [terbaru] Gubernur Papua Barat NO.850/1398/2020 tentang upaya pencegahan penyebaran virus korona di lingkungan kerja Pemprov Papua Barat.

Mandacan, menegaskan WFH bukan untuk berlibur (cuti) tapi untuk membatasi pertemuan fisik antar staf ASN di kantor maupun dalam pelayanan saat kontak langsung dengan masyarakat.

“Pelayanan pemerintahan tetap berjalan menggunakan fasilitas teknologi yang ada. Kecuali pimpinan kantor dan Gubernur tetap masuk kantor tapi jam kerja dibatasi sampai pukul 13.00 Waktu Papua,” ujar Mandacan, Jumat kemarin.

Di tempat terpisah, Kapolda Papua Barat, Irjen Pol Tornagogo Sihombing dan Pangdam 18 Kasuari Mayjen TNI I Nyoman Centiasa, telah bersinergi, untuk melaksanakan Pergub Papua Barat No.23 Tahun 2020, [turunan] dari Instruksi Presiden (Inpres) No.6 Tahun 2020 Tentang pendisiplinan hukum protokol kesehatan untuk pencegahan penyebaran virus korona.

“TNI/Polri di Papua Barat telah bersinergi untuk melakukan tindakan hukum untuk mendisiplinkan protokol kesehatan di wilayah Papua Barat. Meski akan lebih humanis, tapi ada sanksinya,” katanya.

“Kami harap masyarakat akan lebih patuh, dan jadikan protokol kesehatan sebagai ‘gaya hidup baru’ untuk selamatkan diri sendiri dan orang lain,” ujar Kapolda Tornagogo, dalam acara sinergitas TNI/Polri di lapangan Makodam 18 Kasuari belum lama ini.

Loading...
;

Laporan harian gugus tugas Covid-19 Papua Barat, menyatakan bahwa per hari ini, Jumat (25/9/2020), Provinsi Papua Barat tambahan 94 kasus baru.

“Hari ini ada tambahan 94 kasus positif, berasal dari Kota Sorong 72 kasus, Manokwari 11 kasus, kabupaten Sorong 9 kasus dan Fakfak 2 kasus. Sehingga total kumulatif kasus positif Papua Barat hari ini sebanyak 1820 kasus,” ujar dr.Arnold Tiniap, juru bicara Gugus tugas Covid-19 Papua Barat, melaporkan. (*)

Editor: Edho Sinaga

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top