HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2021

Positif virus korona di Papua Barat 162, sembuh 49

korona virus papua barat
Infografis perkembangan viruis korona di Papua Barat – Gugus Tugas Covid-19 Papua Barat.
korona virus papua barat
Infografis perkembangan viruis korona di Papua Barat – Gugus Tugas Covid-19 Papua Barat.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Manokwari, Jubi – Kurva kasus konfirmasi positif korona di Papua Barat terus menanjak. Laporan Gugus Tugas Covid-19 Papua Barat, Sabtu (30/5/2020) terjadi penambahan empat kasus konfrimasi, sehingga total 162 orang. Kasus tersebar di 9 daerah, tambahan Kaimana.

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Papua Barat dr. Arnold Tiniap mengatakan, meski kasus konfirmasi virus korona terus mengalami peningkatan, namun jumlah orang yang dinyatakan sembuh dari Covid-19 di Papua Barat juga bertambah signifikan.

Positif virus korona di Papua Barat 162, sembuh 49 1 i Papua

“Hari ini ada tambahan empat kasus positif korona, dua di Kabupaten Sorong, satu di Kota Sorong, dan satu di Teluk Bintuni,” katanya dalam siaran pers, Sabtu (30/5/2020).

Namun, ada juga tambahan tujuh pasien sembuh di Kabupaten Teluk Bintuni sehingga total sembuh di Papua Barat sudah 49 orang.

Menurut Tiniap, jumlah pasien sembuh dari Covid-19 di Papua Barat tertinggi di Kabupaten Teluk Bintuni 27 orang, kemudian Raja Ampat 12 orang, Manokwari 6 orang, Kabupaten Sorong 2 orang, Kota Sorong 1 orang, dan Manokwari Selatan 1 orang.

Sedangkan jumlah total Orang Tanpa Gejala (OTG) 513 orang, Orang Dalam Pantauan (ODP) 114 orang, dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 22 orang, terakhir tambahan di Kota Sorong satu orang.

“Meninggal dunia masih tetap 14 orang, di antaranya meninggal dalam status PDP 11 orang, dalam status ODP satu orang di Kota Sorong, dan meninggal dalam status Covid-19 dua orang juga di Kota Sorong,” katanya.

Loading...
;

Yang meninggal dalam status PDP 11 orang, masing-masing 7 di Kota Sorong, 2 di Bintuni, 1 Manokwari, dan 1 di Raja Ampat.

Sementara meninggal dunia dalam status konfimasi positif korona sebanyak dua orang di Kota Sorong. (*).

Editor: Syofiardi

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top

Pengumuman Lagu
"Tanah Papua"

Sehubungan dengan akan dilakukannya pendaftaran lagu “Tanah Papua” yang diciptakan oleh Bapak Yance Rumbino pada Direktorat kekayaan Intelektual Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia, untuk itu disampaikan kepada seluruh pihak masyarakat yang mengklaim sebagai pencipta lagu “Tanah Papua”, diberi kesempatan untuk mengajukan klaim atau sanggahan lagu tersebut.

Pace Mace, tinggal di rumah saja.
#jubi #stayathome #sajagako #kojagasa