Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

POSSI Papua rebut emas dan perak di kejurnas Selam

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Jayapura, Jubi – Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Papua merebut satu medali emas dan dua medali perak dari kejuaraan nasional (kejurnas) Selam Nomor Laut 2018 di Kepulauan Karimunjawa, Jepara, Jawa Tengah.

Medali emas dipersembahkan Miftachul Muabidin Nomor Orientasi Bawah Air M Course putra tiga rambu dengan nilai tertinggi 501. Medali perak didapat Yosep Mofu dari Papua Barat dan Eko Yuli dari Jawa Timur medali perunggu.

POSSI Papua rebut emas dan perak di kejurnas Selam 1 i Papua

M. Muabidin peraih medali emas PON Jabar kembali sumbang medali perak di nomor Orientasi Bawah Air M Course putra lima rambu.

Medali perak kedua diraih Elisabeth Febriyanti dari Nomor Orientasi Bawah Air M Course putri. Medali emas disabet Hasmaria Siregar dari Papua Barat dan perunggu diperoleh Novy Mulalinda dari Sulawesi Selatan.

Pelatih selam Papua, Absentinus Sembiring saat dikonfirmasi wartawan, Kamis (30/8/2018) mengatakan, kejurnas yang berlangsung selama tiga hari (27-29 Agustus 2018) tim selam DKI Jakarta keluar sebagai juara umum dengan merebut 4 medali emas.

Papua Barat menempati urutan kedua dengan raihan 1 medali emas, 3 perak dan 2 perunggu. Selanjutnya, Papua meraih 1 emas dan 2 perak.

Loading...
;

Kejurnas kali pertama di Jawa Tengah ini diikuti 10 provinsi. Papua menurunkan empat atlet, yakni M. Muabidin, Ariyanto, Elisa Womsiwor dan Elisabet Febriyanti.

“Keikutsertaan tim selam Papua pada kejurnas ini, sebagai ajang untuk mengukur kemampuan atlet persiapan PON 2020 nanti," ujarnya.

Sembiring mengaku hasil yang dicapai pada kejurnas sesuai prediksi. Namun, pihaknya akan terus memberikan latihan intens bagi para peselam setelah kembali ke Jayapura.

Peraih medali emas, M. Muabidin mengaku, persaingan selam laut lebih ketat, sebab tidak semua provinsi mengirim atletnya di kejurnas kali ini.

“Saya bersyukur bisa sumbang medali emas buat Papua. Prestasi ini menjadi pelecut semangat untuk bersiap lebih baik lagi menuju PON di Papua,” katanya. (*)

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top