Follow our news chanel

Previous
Next

Potensi kampung harus dipublikasi ke dunia luar

Papaua, Wisata
KM Foimoi, salah satu fasilitas penunjang pariwisata di Kabupaten Jayapura. Jubi/Engelbert Wally.
Potensi kampung harus dipublikasi ke dunia luar 1 i Papua
KM Foimoi, salah satu fasilitas penunjang pariwisata di Kabupaten Jayapura – Jubi/Engelbert Wally.

Papua No.1 News Portal | Jubi

Sentani, Jubi – Masyarakat harus memublikasikan setiap potensi kampung masing-masing. Selain wisata alam, mereka bisa mengenalkan keragaman seni dan budaya serta kerajinan tangan setempat lewat dunia maya.

“Kampung Abar, ada Festival Makan Papeda di Sempe. Di Khalkote, ada Festival Danau Sentani. Tentunya, setiap kampung memiliki potensi masing-masing,” kata Bupati Jayapura Mathius Awoitauw, Senin (13/1/2020).

Bupati Awoitauw mengatakan pemerintah daerah telah menyiapkan pelbagai fasilitas penunjang sehingga masyarakat bisa memanfaatkannya sebagai sarana publikasi. Mereka bahkan menyiapkan relawan teknologi informasi komunikasi (TIK) untuk mendamping masyarakat.

“Kampung-kampung saat ini sudah bisa mengakses internet. Sudah ada tenaga Pace Mace Admin TIK. Tinggal melihat potensi unggulan, dan di-publish melalui website kampung untuk menarik pihak lain (wisatawan) datang ke sini,” kata Awoitauw.

Ketua DPRD Kabupaten Jayapura Klemens Hamo menyatakan daerah mereka memang kaya akan potensi wisata. Namun, pengembangannya belum terencana dan dikelola dengan baik. “Masyarakat harus dilibatkan karena potensi (lokasi) wisata berada di lahan mereka.” (*)

 

Loading...
;

Editor: Aries Munandar

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top