Potensi Kekayaan Laut Di Kepulauan Cook

Jayapura, Jubi – Kekayaan laut di Kepulauan Cook berpotensi memperkaya negara kecil di kawasan Pasifik itu. Hal tersebut dinyatakan Menteri Keuangan Kepulauan Cook, Mark Brown kepada media.

Mark Brown mengatakan, tender sekarang sudah dibuka untuk tiga bulan ke depan bagi perusahaan internasional yang mau mengajukan tawaran untuk lisensi eksplorasi dalam sepuluh blok dari 2 juta kilometer persegi dari zona ekonomi eksklusif negara tersebut.

Brown mengatakan, penilaian ilmiah sejauh ini menunjukkan daerah-daerah tertentu memiliki konsentrasi yang sangat tinggi pada mineral seperti kobalt, tembaga, nikel, dan mangan.

“Mereka dihargai miliaran dan miliaran dolar dalam hal nilai mineral yang di nodul ini. Jadi itu memang memiliki potensi untuk mengubah negara itu menjadi negara yang sangat sangat kaya,” kata Brown seperti dikutip Radio New Zealand, Kamis (13/8/2015).

Mark Brown mengatakan kekayaan apapun harus mampu dikelola dengan baik untuk melindungi generasi masa depan dari Kepulauan Cook. (Yuliana Lantipo)

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top