Follow our news chanel

Previous
Next

Potensi pangan dari singkong jadi sasaran KKN mahasiswa USTJ

Masyarakat kampung Koya Koso saat menghadiri sosisalisasi yang dilakukan oleh mahasiswa KKN USTJ - Jubi/Agus Pabika
Potensi pangan dari singkong jadi sasaran KKN mahasiswa USTJ 1 i Papua
Masyarakat kampung Koya Koso saat menghadiri sosisalisasi yang dilakukan oleh mahasiswa KKN USTJ – Jubi/Agus Pabika.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Sejumlah mahasiswa yang mengikuti KKN (Kuliah Kerja Nyata) dari Universitas Sains dan Teknologi Jayapura (USTJ) melakukan sosialisasi di Balai kampung Wanggo, Koya Koso.

Tujuan sosialisasi ini guna mendorong petani-petani agar dapat membentuk suatu kelompok tani sehingga memudahkan pemerintah dalam membantu memfasilitasi para petani di kampung Koya Koso.

Erfin, Ketua kelompok II KKN mahasiswa USTJ mengatakan kegiatan ini juga untuk mengembangkan hasil potensi alam dari kampung Koya Koso di bidang Pertanian tanaman pangan singkong.

Kata Erfin, kegiatan sosialisasi dengan tema Pemberdayaan masyarakat dalam upaya peningkatan pendapatan perekonomian tanaman pangan Singkong tersebut diharapkan membuka wawasan untuk para petani ketika mengelola dan memasarkan hasil panen mereka.

“Selain itu sosialisasi ini diharapkan dapat mengembangkan SDA dan SDM dalam upaya peningkatan pendapatan perekonomian masyarakat dari hasil tanaman Pangan singkong,” katanya.

Sementara itu, kegiatan sosialisasi mahasiswa KKN USTJ di kampung Koya Koso tersebut dibuka langsung oleh Kepala Kampung Gideon Waskai, dihadapan para pemateri dan 40 perwakilan masyarakat sebagai peserta dari empat RW dan lima RT di kampung Koya Koso.

Loading...
;

“Kami berharap apa yang diberikan mahasiswa dapat bermanfaat untuk para petani dalam pemberdayaan masyarakat sehingga bisa meningkatkan pendapatan mereka dari tanaman pangan terutama singkong,” katanya, Jumat (31/1/2020).

Kegiatan sosialisasi tersebut menghadirkan dua pemateri Jean Hendrik Rollo, dari Dinas Pertanian dan pemateri kedua Rudi Yaam, dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kampung. (*)

Editor: Edho Sinaga

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top