Follow our news chanel

PPLH Kota Sentani lakukan penghijauan dari kampung hingga Robonghollo

Ketua PPLH Kota Sentani, Manasse Bernard Taime, saat menanam pohon di kawasan Kota Sentani - Jubi/Engel Wally
PPLH Kota Sentani lakukan penghijauan dari kampung hingga Robonghollo 1 i Papua
Ketua PPLH Kota Sentani, Manasse Bernard Taime, saat menanam pohon di kawasan Kota Sentani – Jubi/Engel Wally

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Sentani, Jubi – Pemuda Peduli Lingkungan Hidup (PPLH) Kota Sentani, sejak pencanagan Go Adipura di Kabupaten Jayapura, aktivitas puluhan pemuda yang tergabung dalam organisasi ini nonstop melakukan penghijauan.

Bahkan, ketika daerah ini dihantam banjir bandang Maret lalu, PPLH terus bergerak melakukan penghijauan di lereng pegunungan Robonghollo dan sejumlah bantaran sungai yang bemuara ke Danau Sentani.

Ketua PPLH Kota Sentani, Manasse Bernard Taime, mengatakan generasi muda saat ini tidak terlalu peka terhadap kondisi daerah. Selain itu, para pemuda lebih banyak membicarakan hal-hal di luar kemampuan mereka untuk bertindak, seperti politik dan mengkritisi kinerja pemerintah daerah tanpa memberikan solusi.

“Kami PPLH tidak mau bicara banyak, sekarang tindakan dan aksi yang diperlukan untuk mengubah segala sesuatu di daerah ini,” ujar Mensen, sapaan akrabnya saat ditemui di sela-sela kegiatan penanaman pohon di Sentani, Jumat (21/6/2019).

Dikatakan, kondisi daerah saat ini sedang dihadapkan dengan berbagai agenda besar seperti PON XX tahun 2020 dan sejumlah kegiatan besar yang bertaraf nasional serta internasional akan digelar di Kabupaten Jayapura. Sementara pemuda tidak mendukung semua agenda ini sangat disayangkan.

“Kalau bukan kita, siapa lagi. Pikiran dan wawasan kita harusnya terbuka untuk mendukung apa yang telah diprogramkan pemerintah, tidak menunggu dan hanya mengkritik tanpa solusi,” jelasnya.

Loading...
;

Sementara itu, Jimmy Yoku, salah seorang tokoh pemuda di daerah ini, mengatakan pemuda tidak boleh tinggal diam dan tidak menjemput bola yang sedang diprogramkan oleh pemerintah, baik pusat, provinsi, maupun kabupaten.

“Tanpa keterlibatan dan campur tangan pemuda di daerah ini, mustahil agenda dan kegiatan besar yang akan berlangsung dalam waktu dekat ini tidak akan berjalan dengan baik. Oleh sebab itu, keterlibatan pemuda sangat diharapkan dalam semua agenda pemerintah daerah,” ungkapnya. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top