PPLH sumbang tong sampah dan bibit pohon

Ketua PPLH Kabupaten Jayapura Manasse Bernard Taime (kiri) menyerahkan bantuan tong sampah di Kampung Ifar Besar - dok PPLH.
PPLH sumbang tong sampah dan bibit pohon 1 i Papua
Ketua PPLH Kabupaten Jayapura Manasse Bernard Taime (kiri) menyerahkan bantuan tong sampah di Kampung Ifar Besar – dok PPLH.

Papua No.1 News Portal | Jubi

Sentani, Jubi – Pemuda Peduli Lingkungan Hidup (PPLH) Kabupaten Jayapura menyerahkan bantuan berupa delapan tong  sampah, dan 10 bibit trambesi. Bantuan diberikan kepada Persekutuan Kaum Bapak Gereja Kristen Injili (GKI) Indri Phulende di Kampung Ifar Besar, Distrik Sentani, Jumat.

“Warga bisa memanfaatkan tempat sampah ini sehingga tidak membuang sampah di Danau Sentani atau di lingkungan sekitar mereka. Adapun bibit pohon bisa ditanam di sela-sela rumah agar kampung tidak terlihat gersang,” kata Ketua PPLH Kabupaten Jayapura Manasse Bernard Taime, Minggu (10/11/2019).

Taime menyebut bantuan mereka hanya simbolis, dan akan digulirkan ke setiap kampung di pesisir Danau Sentani. Program kebersihan dan penanaman pohon menjadi agenda  rutin PPLH dalam beberapa bulan terakhir.

Taime berharap masyarakat lebih peka terhadap kondisi lingkungan masing-masing. Kepekaan atau kesadaran itu jangan baru muncul ketika bencana telah terjadi.

“Ini (bantuan tong sampah dan bibit trambesi) juga meneruskan (mendukung) program pemerintah daerah, yakni Go Adipura. Saya berharap masyarakat lebih peka lagi terhadap lingkungan,” ujarnya.

Ketua Forum Kota (Forkot) Sentani Deniks Felle mengapresiasi kiprah PPLH yang selalu peduli terhadap alam dan lingkungan hidup. “Kerja-kerja nyata (seperti itu) yang dibutuhkan masyarakat saat ini. Walapun nilainya kecil, waktu yang akan memperhitungkan apa yang telah dibuat saat ini (manfaatnya di masa mendatang).” (*)

Loading...
;

 

Editor: Aries Munandar

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top