Follow our news chanel

Previous
Next

PPNI meminta Pemerintah Kota Jayapura sediakan sekretariat

Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano menyalami para pengurus PPNI Kota Jayapura usai pelantikan pengurus DPD PPNI Kota Jayapura periode 2019-2024, Jumat (14/2/2020). - Jubi/Ramah
PPNI meminta Pemerintah Kota Jayapura sediakan sekretariat 1 i Papua
Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano menyalami para pengurus PPNI Kota Jayapura usai pelantikan pengurus DPD PPNI Kota Jayapura periode 2019-2024, Jumat (14/2/2020). – Jubi/Ramah

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Persatuan Perawat Nasional Indonesia atau PPNI Kota Jayapura berharap Pemeritah Kota Jayapura membantu PPNI agar bisa memiliki sekretariat untuk menunjang aktivitas organisasi mereka. Sekretariat itu juga dibutuhkan untuk mempermudah sesame perawat berkoordinasi.

Ketua DPD PPNI Kota Jayapura, Melkisedek Nally mengaku karena tidak memiliki sekretariat para perawat anggota PPNI kesulitan untuk berkoordinasi. “[Kami] memohon bantuan kepada Pemerintah Kota Jayapura agar menyiapkan tempat atau kantor sekretariat sebagai tempat [kami saling] konsultasi dalam membahas program dan kegiatan,” ujar Nally di sela acara pelantikan pengurus DPD PPNI Kota Jayapura periode 2019-2024 di Jayapura, Jumat (14/2/2020).

Nally menyatakan sekretariat dibutuhkan untuk menghimpun, mencatat, mengolah, dan menyimpan berbagai dokumen organisasi. ” Kalau Wali Kota berkenan memfasilitasi kami sekretariat untuk mengembangkan kegiatan dan keterampilan perawat. [Kami membutuhkan] ruang khusus untuk berdiskusi kesehatan,” ujar Nally.

Menurut Nally, sejumlah 80 persen dari 2.135 perawat yang ada di Kota Jayapura merupakan mitra pemerintah daerah. “Oleh karena itu, saya mengharapkan dukungan pemerintah untuk menyediakan sekretariat di rumah sakit atau puskesmas. Karena, perawat [bisa] memberikan pelayanan yang profesional berdasarkan ilmu,” ujar Nally.

Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano yang turut menghadiri pelantikan pengurus DPD PPNI Kota Jayapura periode 2019-2024 itu berterimakasih kepada PPNI Kota Jayapura yang terus berkomitmen melayani masyarakat.”Mengenai kesejahteraan perawat, saya imbau agar tidak selalu berharap kepada pemerintah. Bila honor perawat belum memadai, [perawat] diharapkan bisa membuka praktek mandiri seperti yang dilakukan para dokter,” ujar Tomi Mano.

Ia berharap para perawat terus meningkatkan kompetensinya, karena perawat tidak akan bisa berkembang bila bekerja dengan pola lama.”Semua harus pakai sistem, mulai dari antri sampai ambil obat. Saya harap perawat yang tersebar di Kota Jayapura senantiasa mengikuti perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi,” jelas Tomi Mano. (*)

Loading...
;

Editor: Aryo Wisanggeni G

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top