Pramuka harus jadi pelopor perubahan di masyarakat

Pengurus Pramuka saat beraudiensi dengan Penjabat Sekda Nabire, Selasa (19/11/2019) - Jubi/Titus Ruban.
Pramuka harus jadi pelopor perubahan di masyarakat 1 i Papua
Pengurus Pramuka saat beraudiensi dengan Penjabat Sekda Nabire, Selasa (19/11/2019) – Jubi/Titus Ruban.

Papua No.1 News Portal | Jubi

Sentani, Jubi – Gerakan Pramuka harus menjadi pionir dalam menanamkan nilai-nilai antikejahatan dan antikekerasan pada generasi muda di Kabupaten Nabire. Mereka juga diminta bergerak dan bertindak cepat dalam menjalankan misi sosial.

“Anggota pramuka harus menjadi pribadi yang bertanggung jawab dan dapat dipercaya. Gerakan Pramuka bisa menjadi pionir potensial bangsa,” kata Penjabat Sekretaris Daerah Nabire Daniel Maipon, saat menerima Pengurus Pramuka Kwartir Cabang Nabire, Selasa (19/11/2019).

Maipon juga berharap Gerakan Pramuka mampu mengembangkan karakter kepemimpinan yang mandiri dan visioner. Selain itu, mencetak wirausahawan kreatif dan inovatif di Nabire.

“Pemuda harus berkarakter baik, dan pembinaan karakter terbaik ialah di organisasi kepramukaan. Karena itu, anggota Pramuka harus bisa menjadi inspirasi bagi pemuda lain,” lanjutnya.

Sekretaris Kwartir Pramuka Cabang Nabire Sefnat Karubui mengatakan kedatangan mereka untuk mengoordinasikan rencana musyawarah cabang. Mereka membutuhkan dana untuk membiayai kegiatan tersebut. “Kami merasa perlu mengoordinasikannya dengan pemerintah daerah sebagai majelis pembimbing Gerakan Pramuka.” (*)

 

Loading...
;

Editor: Aries Munandar

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top