Halaman Kerjasama
Kampanye 3M
(Memakai masker, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan)

Jubi Papua

#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitanganpakaisabun

Author :

Ketua Kwartir Daerah Pramuka Papua saat menyerahkan bantuan alat kesehatan kepada Wali Kota Jayapura. - Jubi/Ramah

Pramuka Papua serahkan bantuan alat kesehatan

Papua No.1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Kwartir Daerah Pramuka Papua telah menyerahkan bantuan alat kesehatan kepada Kwartir Cabang Daerah Pramuka Kota Jayapura dari Satgas Pramuka peduli pandemik Covid-19 Nasional di kantor Wali Kota Jayapura, Jumat (8/1/2020).

Bantuan alat kesehatan yang diberikan berupa 10.000 pcs masker, 45 pcs baju hazmat, 100 pcs cafe shield, 4 pcs thermo gun, 2 unit sprayer gendong, dan 2 unit hand sanitizer.

“Bantuan alat kesehatan ini diberikan kepada 28 kabupaten dan satu kota di Papuan, dan kami mengawalinya di Kota Jayapura,” ujar Ketua Kwartir Daerah Pramuka Papua, Kristhina R.I.L Mano usai menyerahkan bantuan alat kesehatan kepada Wali Kota Jayapura.

Dikatakan Kristhina Mano, bantuan alat kesehatan tersebut sebagai bentuk kepedulian gerakan pramuka terhadap Covid-19, yang belum diketahui kapan berakhir.

“Walaupun di Kota Jayapura saat ini jumlah penyebarannya sudah berkurang, namun untuk memutus mata rantai penyebaran Covid, gerakan pramuka juga turut peduli,” ujar Kristhina Mano.

Setelah menerima bantuan tersebut, lanjut Kristhina Mano, Kwartir Cabang Pramuka Kota Jayapura dapat menyebarluaskan kepada masyarakat dan petugas kesehatan, dengan harapan pandemik Covid-19 di Kota Jayapura segera berakhir.

Loading...
;

Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano, mengatakan setelah menerima bantuan alat kesehatan tersebut langsung disebar luaskan kepada masyarakat agar terhindari dari Covid-19.

“Pemerintah Kota Jayapura menyampaikan terimakasih kepada gerakan pramuka yang turut peduli dalam melawan Covid-19. Semoga upaya kita semua dalam memberantas Covid ini dapat memutus mata rantai penyebaran Covid sehingga kehidupan kembali normal dan beraktivitas dengan normal,” ujar Tomi Mano.

Tomi Mano, menambahkan agar masyarakat di Kota Jayapura tetap mematuhi protokol kesehatan agar tidak mudah tertular Covid-19, seperti memakai masker, menjaga jarak, dan rajin mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir. (*)

Editor: Kristianto Galuwo

Scroll to Top