Follow our news chanel

Previous
Next

Presiden Bolsonaro pecat Menkes usai berselisih penanganan Covid – 19

Ilustrasi, ASD dipecat – Jubi/Goggle Images
Presiden Bolsonaro pecat Menkes usai berselisih penanganan Covid - 19 1 i Papua
Ilustrasi, ASD dipecat – Jubi/Goggle Images

Bolsonaro menyebut virus itu “flu ringan” dan mengkritik gubernur negara bagian karena memaksakan pembatasan yang didukung oleh para ahli kesehatan dan menteri yang sedang populer, Luiz Henrique Mandetta.

Papua No.1 News Portal | Jubi

Brasilia, Jubi – Presiden Brazil, Jair Bolsonaro memecat menteri kesehatannya pada Kamis, (16/4/2020) kemarin, usai berselisih tentang bagaimana cara memerangi virus corona baru atau Covid-19.

Pemecatan itu terjadi saat beberapa pemimpin global telah melakukan mengecilkan pandemi, yang telah menewaskan hampir 2 ribu orang di Brazil. Bolsonaro menyebut virus itu “flu ringan” dan mengkritik gubernur negara bagian karena memaksakan pembatasan yang didukung oleh para ahli kesehatan dan menteri yang sedang populer, Luiz Henrique Mandetta.

Dalam pidato yang disiarkan televisi yang disambut dengan protes keras memukul panci di beberapa kota besar, Bolsonaro mengatakan Mandetta tidak sepenuhnya menghargai perlunya melindungi pekerjaan dan dia menyerukan dimulainya kembali bisnis di Brazil, ekonomi terbesar di Amerika Latin.

“Kita harus kembali normal, tidak secepat mungkin, tetapi kita harus mulai memiliki fleksibilitas,” kata Bolsonaro. “Pemerintah tidak dapat memberikan bantuan darurat untuk orang miskin lebih lama lagi,” kata Bolsonaro menambahkan.

Baca juga : Cara Brazil melindungi masyarakat adat dari wabah Covid-19

Loading...
;

Hadapi corona, warga kawasan kumuh di Brazil sewa dokter sendiri

Perangi corona, klub sepak bola Brazil tawarkan stadion untuk rumah sakit

Perselisihan di tingkat tertinggi politik Brazil itu terjadi bertepatan dengan beberapa negara berdebat kapan dan bagaimana kehidupan harus mulai kembali normal setelah penguncian virus corona, yang diperkirakan akan mendorong ekonomi global ke dalam resesi.

Sementara itu para gubernur di Amerika Serikat telah membentuk koalisi regional untuk mulai mempertimbangkan rencana membuka kembali ekonomi mereka. Hal itu memicu perselisihan dengan Presiden Amerika Serikat Donald Trump, sekutu Bolsonaro, yang ingin melihat penguncian dicabut lebih cepat.

Sementara ada tanda-tanda bahwa wabah telah memuncak di Amerika Serikat, para ahli medis setuju bahwa puncak di Brazil masih beberapa minggu lagi dan masih terlalu dini untuk mengakhiri jarak sosial.

“Jangan berpikir kita telah melewati puncak dalam perkembangan virus. Sistem kesehatan masih belum siap untuk akselerasi,” Mandetta memperingatkan dalam komentarnya di kementerian. (*)

Editor : Edi Faisol

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top