Follow our news chanel

Previous
Next

Presiden Ghani sebut tak berkomitmen bebaskan 5 ribu tahanan Taliban

Ilustrasi ruang tahanan - pexels.com.
Presiden Ghani sebut tak berkomitmen bebaskan 5 ribu tahanan Taliban 1 i Papua
Ilustrasi ruang tahanan – pexels.com.

“Tuntutan Taliban atas pembebasan para tahanannya dari penjara Afghanistan tidak dapat menjadi prasyarat untuk mengarahkan pembicaraan dengan kelompok tersebut,”

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Kabul, Jubi – Presiden Ashraf Ghani menyatakan pemerintah Afghanistan tak berkomitmen untuk membebaskan 5 ribu tahanan Taliban seperti yang dinyatakan dalam perjanjian yang diteken antara Amerika Serikat dan kelompok Taliban.

“Tuntutan Taliban atas pembebasan para tahanannya dari penjara Afghanistan tidak dapat menjadi prasyarat untuk mengarahkan pembicaraan dengan kelompok tersebut,” kata Ghani saat konferensi pers di Ibu Kota Kabul, Minggu, (1/3/2020).

Tercatat perjanjian pada Sabtu akhir Februrari antara Amerika Serikat dan Taliban menyebutkan kedua belah pihak berkomitmen segera membebaskan tahanan politik dan kombatan, sebagai salah satu langkah untuk membangun kepercayaan. Pembebasan itu dengan koordinasi dan persetujuan semua pihak terkait.

Menurut pakta tersebut sebanyak 5 ribu anggota Taliban yang ditahan akan dilepaskan dengan imbalan seribu tawanan pemerintah Afghanistan pada 10 Maret. (*)
Editor : Edi Faisol

 

Loading...
;

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top