Presiden Jokowi akan resmikan Monumen Kapsul Waktu di Merauke

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Merauke, Jubi – Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo, Jumat (16/11/2018), akan meresmikan Monumen Kapsul Waktu, yang terletak di Jalan Brawijaya Merauke.

Presiden Joko Widodo dijadwalkan akan mendarat di Bandara Mopah-Merauke, Jumat (16/11/2018), sekitar pukul 00.45 dini hari WIT.

Sesuai agenda, setelah mendarat, Presiden Jokowi menuju Swisbelt Hotel untuk istirahat. Selanjutnya pagi hari pukul 09.00 WIT, Presiden Jokowi bersama romongan menuju Monumen Kapsul Waktu.

Bupati Merauke, Frederikus Gebze, kepada sejumlah wartawan, Rabu (14/11/2018), mengatakan berbagai persiapan sedang dilaksanakan.

“Hari ini kami lakukan rapat terakhir untuk mengetahui sekaligus memastikan agenda apa saja dalam kunjungan Presiden Jokowi,” ujarnya.

“Memang kita harus siap dengan sebaik mungkin. Karena ketika Presiden datang, kadang sesuai protap, tetapi kadang juga tidak. Lalu Beliau sering mendadak ke pasar,” ujarnya.

Loading...
;

Sehingga, lanjut Bupati Freddy, lokasi di area Pasar Wamanggu harus dibersihkan terlebih dahulu.

“Saya mengajak kepada seluruh masyarakat menyambut kedatangan Presiden Joko Widodo,” pintanya.

Menyangkut peresmian Monumen Kapsul Waktu, Bupati Freddy menambahkan agenda utamanya seperti demikian. Namun, tak menutup kemungkinan ada kegiatan lain dilakukan sehingga perlu persiapan matang.

Sekretaris Daerah (Sekda) Merauke, Daniel Pauta, menambahkan berbagai persiapan sedang dilakukan untuk menyambut kedatangan Presiden Joko Widodo.

“Betul sesuai apa yang disampaikan Pak Bupati Merauke, sebentar akan ada pertemuan terakhir untuk memastikan apa saja kegiatan presiden selama di sini,” ujarnya. (*)

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top