Follow our news chanel

Presiden Majelis Umum PBB kunjungi Fiji

Presiden Majelis Umum PBB, Dr. Tijjani Muhammed-Bande. - PULSE
Presiden Majelis Umum PBB kunjungi Fiji 1 i Papua
Presiden Majelis Umum PBB, Dr. Tijjani Muhammed-Bande. – PULSE

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Suva, Jubi – Presiden Majelis Umum PBB (UNGA), Dr. Tijjani Muhammed-Bande, akan melakukan kunjungan resmi pertamanya ke Fiji, Kamis ini (5/3/2020). Kunjungan ini untuk menunjukkan hubungan yang erat antara PBB dan Fiji, dimana Muhammed-Bande akan berada selama empat hari ke depan.

Kunjungan Presiden Majelis Umum ke Fiji meneruskan momentum yang telah diciptakan oleh kunjungan bersejarah Sekretaris Jenderal PBB, António Guterres, ke Fiji tahun lalu.

Kunjungan Muhammed Bande akan berkonsentrasi pada prioritas-prioritas utama yaitu perubahan iklim, lautan, pemberdayaan orang muda dan perempuan, dan peran PBB dalam mendukung negara-negara anggotanya mencapai Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDG) dalam dekade ini. Ini juga membuktikan komitmen dan kolaborasi yang tak tergoyahkan antara Fiji dan PBB sejak Fiji resmi menjadi anggotanya pada 1970.

Muhammed-Bande memiliki karir yang mengagumkan sebagai seorang intelek dan diplomat. Ia pertama kali menjabat sebagai Wakil Presiden UNGA dalam Sidang Majelis Umum ke-71 pada tahun 2016, dan terpilih sebagai Presiden UNGA dalam Sidang UNGA yang ke-74 pada tahun 2019.

Selama kunjungan resminya ke Fiji, Presiden Muhammed-Bande akan mengunjungi Presiden Fiji, Mayor Jenderal (Purn) Jioji Konusi Konrote, dan bertemu dengan Pejabat Plt. Perdana Menteri dan Jaksa Agung Fiji, Aiyaz Sayed-Khaiyum.

Ia juga akan bertemu dengan Pejabat Plt. Menteri Luar Negeri, Pertahanan, dan Keamanan Nasional, Jone Usamate, dan Menteri untuk Perempuan, Anak-anak dan Pengentasan Kemiskinan, Mereseini Vuniwaqa.

Loading...
;

Presiden Muhammad-Bande berharap bisa mendapatkan gambaran lebih lanjut tentang kegiatan PBB di Fiji dan Pasifik, dan bertemu langsung dengan masyarakat lokal yang terkena dampak perubahan iklim. Ia juga akan mengadakan dialog terbuka dengan publik di gedung Japan Pacific ICT Centre di Universitas Pasifik Selatan, Suva. (FBC News)

Editor: Kristianto Galuwo 

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top