Follow our news chanel

Presiden tandingan Venezuela nyatakan temui pejabat pemerintah

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Caracas, Jubi – Pemimpin oposisi yang menyatakan diri sebagai presiden sementara Venezuela, Juan Guaido, mengatakan telah menemui sejumlah pejabat pemerintah setempat. Guaido menyakinkan para pejabat pemerintah mengenai pentingnya Pemilu baru, setelah seorang legislator mengatakan pertemuannya digelar pekan lalu.

Dalam sebuah wawancara TV awal pekan lalu, Guaido tampak menghindari pertanyaan mengenai apakah dia sudah bertemu dengan Diosdado Cabello, anggota senior Dewan Legislatif yang juga salah satu tokoh penting di Partai Sosialis naungan Presiden Nicolas Maduro.

Guaido menyatakan diri sebagai presiden sementara pada Rabu, setelah Maduro dilantik untuk masa jabatan periode kedua. Maduro terpilih kembali pada Mei dalam Pemilu yang dinodai banyak dugaan pelanggaran. Sejumlah tokoh oposisi tidak diizinkan mengikuti pemilu.

Namun, Amerika Serikat (AS), Kanada, dan sejumlah negara Amerika Latin mengakui Guaido dalam suksesi yang cepat.

Sebuah video yang menurut pemerintah merupakan bukti pertemuan itu menunjukkan Cabello dan pejabat tinggi pemerintahan Maduro, Freddy Bernal, memasuki sebuah hotel. Mereka diikuti oleh beberapa anggota Badan Legislatif ternama oposisi dan seseorang yang mengenakan topi bisbol dan tudung abu-abu yang oleh pemerintah dikatakan sebagai Guadio.

Video itu memicu trending #guaidochallenge di Twitter, dengan para pengguna mengunggah foto mereka, teman, dan bahkan hewan peliharaan mereka dengan topi dan tudung untuk menunjukkan siapa pun bisa menjadi orang yang terdapat di video itu.

Loading...
;

Namun, dalam pagelaran politik pada Sabtu, Cabello mengatakan dia memiliki rekaman percakapan pertemuan itu, dan mengatakan Guaido memintanya untuk mendukung Pemilu baru. 

Cabello mengatakan satu-satunya pemilu yang akan dia dukung adalah Pemilu untuk Majelis Nasional, lembaga yang dikepalai Guaido. (*) 

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top