Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Presma UNIPA minta media tak ikut provokasi masalah internal kampus

Presiden Mahasiswa Unipa Manokwari, Pilatus Lagowan, saat memberikan keterangan pers kepada wartawan di Manokwari. (Jubi/Hans Arnold Kapisa).
Presma UNIPA minta media tak ikut provokasi masalah internal kampus 1 i Papua
Presiden Mahasiswa Unipa Manokwari, Pilatus Lagowan, saat memberikan keterangan pers kepada wartawan di Manokwari. (Jubi/Hans Arnold Kapisa).

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Manokwari, Jubi – Beredarnya konten video perlakuan mahasiswa terhadap salah seorang tenaga dosen di Universitas Papua (Unipa) Manokwari pekan lalu, harusnya tak menjadi sajian publik yang diproduksi media daring dan sosial.

Presiden Mahasiswa (Presma) Unipa Manokwari, Pilatus Lagowan mengatakan, sejumlah media daring menayangkan video yang tersebar di media sosial secara vulgar dalam pemberitaan.

Presma UNIPA minta media tak ikut provokasi masalah internal kampus 2 i Papua

Menurutnya, media harusnya berperan meluruskan informasi dan mengedukasi masyarakat. Bukan justru membuat suasana semakin tak kondusif.

“Kita akui bahwa ada oknum mahasiswa yang sempat bertindak kasar terhadap oknum dosen, tapi itu adalah urusan internal Kampus. Tapi ada media daring yang  tidak lakukan konfirmasi untuk mendapatkan informasi secara jelas terkait duduk persoalan, tapi justru mengutip video tersebut dari medsos untuk kembali disebar,” ujarnya kepada Jubi, Selasa (13/8/2019).

Menurut Lagowan, kejadian tersebut terjadi karena ada salah paham antara kedua pihak. Persoalanpun sudah diselesaikan setelah kedua pihak bertemu dan berbincang.

“Antara dua belah pihak sudah saling bertemu, dan tidak ada persoalan lebih lanjut. Maka saya harap, pemberitaan media dapat memberikan edukasi dan informasi positif, sehingga tidak memancing opini publik yang lebih luas terhadap kampus kami,” ujarnya.

Loading...
;

Sementara, Dr. Jacob Manusawai, Rektor Unipa Manokwari mengaku telah menerima informasi terkait insiden antara oknum mahasiswa dan salah seorang tenaga dosen di kampus.

Dia menjelaskan, bahwa persoalan tersebut sudah ditangani oleh wakil rektor bidang akademik, untuk mempertemukan kedua belah pihak.

“Hal ini sudah ditangani wakil rektor bidang akademik memfasilitasi pertemuan kedua belah pihak. Tapi selanjutnya, hasil pertemuan itu akan diserahkan ke pihak Dekan di Fakuktas asal oknum mahasiswa tersebut,” ujar Manusawai.(*)

Editor: Edho Sinaga

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top