Follow our news chanel

Previous
Next

Prestasi Junior Indonesia lahirkan 33 pengusaha muda Papua

Foto bersama Pemerintah Kota Jayapura, Prudential Indonesia, Prestasi Junior Indonesia, dan pengusaha muda Jayapura dalam acara kelulusan apresiasi kesuksesan bisnis pengusaha muda Jayapura. - Jubi/Ramah
Prestasi Junior Indonesia lahirkan 33 pengusaha muda Papua 1 i Papua
Foto bersama Pemerintah Kota Jayapura, Prudential Indonesia, Prestasi Junior Indonesia, dan pengusaha muda Jayapura dalam acara kelulusan apresiasi kesuksesan bisnis pengusaha muda Jayapura. – Jubi/Ramah

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Setelah melakukan pendampingan dan pembinaan insentif selama sembilan bulan, sebanyak 33 pengusaha muda Papua khususnya di Kota Jayapura dinyatakan lulus dalam acara apresiasi kesuksesan bisnis pengusaha muda Jayapura.

Melalui program Pendidikan Kewirauahaan Kaum Muda, PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) dibantu Prestasi Junior Indonesia (PJI) berhasil membimbing pengusaha muda yang siap mengakselerasi ekonomi di Papua khususnya di Kota Jayapura.

Country CEO, Community Investmen Prudential Indonesia, Rinaldi Mudahar, mengatakan seluruh lulusan program pendidikan kewirausahaan telah merasakan langsung dampak program untuk kemajuan bisnis mereka.

“Tercatat 87,8 persen pengusaha muda mengakui kini lebih menyadari pentingnya pengelolaan keuangan bisnis, dan memiliki kemajuan untuk pelaporan keuangan dengan baik,” ujar Rinaldi di Kantor Wali Kota Jayapura, Rabu (19/2/2020).

Dijelaskan Rinaldi, program tersebut telah dimulai sejak akhir 2018 dengan berbagai tahapan, mulai dari analisis, pendaftaran, penyaringan, dan tahapan seleksi. Lalu, dilanjutkan workshop dengan target mencetak pengusaha muda berkompeten dan profesional.

Sepanjang Mei 2019 hingga Januari 2020, lanjut Rinaldi, sebanyak 23 dari 33 peserta berhasil memberdayakan komunitas di sekitarnya. Selain itu, jumlah karyawan yang diperkerjakan meningkat 46 persen. Bahkan tercatat peningkatan omzet bisnis mencapai 3.890 persen.

Loading...
;

“Ke depannya, Prudential Indonesia tetap melanjutkan komitmennya untuk mengembangkan kewirausahaan di Indonesia Timur, agar makin banyak pengusaha muda yang dapat membantu mengoptimalkan perekonomian di wilayah mereka, dan mendukung peningkatan perekonomian secara nasional,” jelas Rinaldi.

Rinaldi menambahkan, dalam acara apresiasi kesuksesan bisnis pengusaha muda Jayapura, Prudential Indonesia memberikan apresiasi kepada tiga orang lulusan terbaik, yaitu Paideia Gratia Sumihe dengan bisnis khusus rambut keriting, Yafeth Wetipo dengan bisnis kopi khas Papua, dan Agustina Maria Ayomi dengan bisnis salon dan anting sekam Wamena.

“Dengan semangat optimisme yang tinggi, para pengusaha muda tersebut siap menjadi super papuanpreneurs dan melanjutkan perjuangan membangun usaha, serta menjadi inspirasi dan penutan bagi para pemuda di Papua lainnya,” ujar Rinaldi.

Menurut Rinaldi, kewirausahaan memiliki peranan yang sangat besar dalam mendorong pertumbuhan perekonomian di Indonesia, karena dapat menciptakan lapangan pekerjaan baru, menyerap tenaga kerja, mengurangi pengangguran, meningkatkan pendapatan, dan produktivitas masyarakat.

“Hal itu pula yang menjadi salah satu alasan Prudential Indonesia menyelenggarakan program Pendidikan Kewirausahaan Kaum Muda ini. Semua orang bisa melakukan rencana tapi eksekusinya dibutuhkan komitmen pelaksanaannya. Terus semangat majukan ekonomi di Papua,” jelas Rinaldi.

Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano melalui Asisten III Setda Kota Jayapura, Amos Solossa, menyampaikan terima kasih atas upaya Prudential Indonesia yang melihat dan memaksimalkan potensi pengusaha muda di Jayapura, untuk menciptakan kesuksesan dengan caranya masing-masing.

“Selamat kepada para lulusan yang berhasil mengembangkan kapasitas dirinya sebagai pengusaha muda, melalui program Pendidikan Kewirausahaan Kaum Muda ini. Gali terus potensi lokal dan tetap optimis meraih kesuksesan,” jelas Solossa. (*)

 

Editor: Kristianto Galuwo

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top